Laksana Sebar Teaser Bus Baru, Suite Combi Bus?

Kompas.com - 04/11/2021, 13:41 WIB
Konsep bus medium Laksana DOK. LAKSANABUSKonsep bus medium Laksana

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana mengunggah bocoran bus baru yang bakal diluncurkan pada tanggal 9 November 2021 pukul 12.00 WIB. Menurut keterangan di videonya, bus ini merupakan konsep terbaru.

Jika dilihat dari video tersebut, sebenarnya bisa diperkirakan bus apa yang bakal meluncur. Misalnya seperti kata new concept, innovation, dan pioneer yang sepertinya mengacu pada konsep Suites Combi Bus buatan Laksana beberapa waktu lalu.

Apalagi di video tersebut juga tertulis combination dan safe and healthy journey, semakin jelas Suites Combi Bus yang bakal diperkenalkan karoseri Laksana.

Konsep bus terbaru milik Laksana ini sebenarnya yang memenangkan kontes desain bersama Mercedes Benz bus beberapa waktu lalu.

Baca juga: Begini Tampang Toyota Avanza Generasi Baru

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

New concept bisa dibilang bus yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OF 917 ini memiliki kabin kombinasi. Kombinasi di sini maksudnya, di kabin depan punya susunan bangku 1-1-1 dan dari tengah ke belakang, diisi bangku suite atau rebahan.

Innovation dan pioneer bisa dikatakan innovasi bangku 1-1-1 dan suite merupakan innovasi dari karoseri Laksana. Selain itu, karoseri Laksana menjadi pertama yang menggunakan susunan bangku tersebut dan menjadi pionir bagi karoseri lain.

Kemudian soal safe dan healthy journey, susunan bangku 1-1-1 dan suite sebenarnya sudah menerapkan physical distancing. Jadi seluruh penumpang yang ada di kabin tidak saling berdempetan, menjaga jarak.

Baca juga: Mengenal Sosok Pendiri Hyundai dan Semangatnya dalam Membangun Core Value Perusahaan

Kemudian, bus ini juga menerapkan Bio Smart Air Circulation, yakni sirkulasi udara yang sudah diubah sedemikian rupa agar mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di kabin bus. Selain itu, berbagai komponen interior juga dilapis dengan bahan Nano Silver.

Karoseri Laksana juga sebelumnya mengunggah gambar bus Suites Combi yang ditutup kain. Dalam keterangannya pun Laksana mengajak untuk mengikuti keseruan jalan bareng OF 917 bersama Laksana bus.

Namun ini hanya perkiraan, melihat dari beberapa bocoran yang diunggah karoseri Laksana sebelumnya, mungkin bisa saja bodi yang tampil akan berbeda dengan konsepnya. Penasaran bakal seperti apa wujud aslinya, tunggu saja peluncurannya, lima hari lagi!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.