Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda ADV 150 Resmi Jadi Motor Paddock Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap ajang balap yang digelar di sirkuit internasional, membutuhkan sepeda motor untuk mobilisasi yang praktis dan cepat. Sirkuit Mandalika sudah memiliki motor tersebut.

Sebanyak 40 unit skuter matik (skutik) Honda ADV 150 diserahkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit. ADV 150 juga akan menjadi kendaraan resmi ajang balapan internasional perdana, yakni Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WorldSBK).

Sejalan dengan kerjasama tersebut, ADV 150 resmi menjadi skutik yang akan dipakai seluruh kegiatan pebalap mancanegara dan timnya, serta kru paddock perhelatan balap IATC dan WorldSBK di sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Skutik petualang Honda ini akan menjadi motor paddock yang mendukung mobilitas pebalap muda binaan AHM yang akan bertanding dalam gelaran IATC.

Penyerahan simbolik 40 unit ADV 150 dilakukan pada Rabu (3/11/2021) oleh Brand Activation Manager AHM Andhika Sabmarin kepada Direktur Operasional & Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo dan Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah, disaksikan oleh dan Administration and Finance Sub Department Head main dealer Astra Motor NTB Agung Nugroho.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, mengatakan, dukungan ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olahraga balap motor.

“Gelaran balap perdana di Mandalika merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia. Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik besar Honda ADV 150 yang siap menemani mobilitas pebalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK, sekaligus mendukung pebalap muda kita dalam mengukir prestasi terbaik di sirkuit kebanggaan bangsa,” ujar Andy, dalam keterangan resminya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/03/172200615/honda-adv-150-resmi-jadi-motor-paddock-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke