Toyota Avanza Tipe Tertinggi Dibekali Teknologi TSS

Kompas.com - 03/11/2021, 09:12 WIB
Toyota Avanza Tipe G Doc Sales ToyotaToyota Avanza Tipe G

JAKARTA, KOMPAS.com - Avanza generasi terbaru akan segera meluncur di Indonesia, dalam waktu dekat. MPV sejuta umat ini juga dipastikan ikut memeriahkan pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Berbagai ubahan menarik juga disematkan pada MPV sejuta umat dari Toyota ini, mulai dari mekanisme penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD) hingga dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS) untuk tipe tertingginya.

“Untuk tipe tertinggi sudah paling lengkap. Banyak fitur-fitur tambahan, Toyota Safety Sense juga ada,” ucap salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta Selatan saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Memanfaatkan Fitur yang Ada di Toyota Raize GR Sport TSS

Sebagai informasi, Toyota Safety Sense sendiri merupakan kesatuan dari beberapa fitur keselamatan yang terdiri dari Lane Deparature Assist dengan Steering Control, yang mencegah kendaraan keluar dari jalur.

Lalu ada Pre Collision System yang membantu mengurangi tabrakan kendaraan atau pejalan kaki di depan mobil, selanjutnya Auto High Beam (AHB) yang memastikan visibilitas di depan yang optimal saat berkendara di malam hari.

Fitur TSS (Toyota Safety Sense) pada Vellfire dan AlphardDok. Toyota Fitur TSS (Toyota Safety Sense) pada Vellfire dan Alphard

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian ada juga Front Departure Alert, Rear Cross Traffic Alert, Vechicle Stability Control, Hill Start Asssit, hingga Adaptive Cruise Control yang memungkinkan mobil berjalan dan berhenti tanpa perlu menginjak pedal gas dan rem.

Tak sampai disitu, berdasarkan gambar yang beredar di media sosial, MPV murah ini juga mengalami peningkatan fitur dengan dibekali Electronic Parking Brake (EPB).

Baca juga: MG Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru di GIIAS 2021

EPB merupakan fitur rem parkir yang dikontrol penuh oleh sistem elekteronik, sehingga sistem kerja mekanial berupa tuas sudah sepenuhnya dihilangkan.

Dengan dihilangkannya tuas rem, konsol tengah mobil menjadi lebih luas dan dapat dimanfaatkan untuk fungsi lainnya, seperti console box untuk tempat penyimpanan atau tambahan cup holder.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.