Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Meluncur, Perkiraan Harga Toyota Avanza Baru Mulai Keluar

Kompas.com - 03/11/2021, 08:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memastikan momentum kapan akan meluncurkan secara resmi generasi terbaru dari Avanza dan Veloz.

MPV sejuta umat tersebut dikabarkan akan mengaspal lebih awal dari gelaran GIIAS, yakni 10 November 2021, berstatus world premiere. Adapun untuk seremoni akan berlangsung secara virtual di kanal YouTube @ToyotaIndonesia.

Selain wujudnya yang mulai berkeliaran di internet, salah satu info yang dinantikan tentu saja soal banderol.

Salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta mengatakan, generasi terbaru Avanza tersebut bakal meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada November ini.

Baca juga: Memanfaatkan Fitur yang Ada di Toyota Raize GR Sport TSS

“Mobilnya (Toyota Avanza) bisa dilihat tanggal 11 di GIIAS,” kata salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (2/11/2021).

Soal harga, pramuniaga tersebut memberi kisaran bahwa akan naik mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 24 juta dari harga Toyota Avanza sekarang yang dipasarkan.

“Estimasi kenaikan harga Rp 15 juta sampai Rp 24 juta. Toyota Avanza tipe terendah sekarang mulai dari Rp 189 juta, jadi estimasi sekitar Rp 206 juta,” ujarnya.

Perkiraan harga Toyota AvanzaDoc Sales Toyota Perkiraan harga Toyota Avanza

Meski All New Toyota Avanza baru akan meluncur minggu depan, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan booking fee sebesar Rp 10 juta.

“Untuk booking fee Rp 10 juta,” ucap dia.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu foto penampakan All New Toyota Veloz bocor di dunia maya. Saat itu juga dipastikan tak lama bakal meluncur versi terbarunya.

Dari gambar yang beredar, generasi baru MPV Toyota ini digadang-gadang bakal mengalami perubahan total. Tak hanya desain dan platform, tetapi juga penambahan fitur yang lebih modern sampai sistem penggerak rodanya.

Toyota Avanza Tipe GDoc Sales Toyota Toyota Avanza Tipe G

Baca juga: MG Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru di GIIAS 2021

Isu besar yang segera terjawab adalah perubahan pada penggerak roda, dari semula real wheel drive (RWD) menjadi front wheel drive (FWD). Artinya, akan ada pengalaman baru yang ditawarkan oleh MPV murah ini.

Untuk lebih detailnya lagi soal ubahan eksterior, interior, fitur, dan kepastian harganya, kita tunggu peluncuran resmi pada 10 November 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com