[POPULER OTOMOTIF] Semua Kendaraan Bakal Ditempel Stiker Hologram | Daihatsu Pilih Luncurkan Xenia di GIIAS

Kompas.com - 03/11/2021, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring dengan pesatnya era digitalisasi, kini Korlantas Polri bersama Jasa Raharja dan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri resmi menghadirkan inovasi digitalisasi pajak kendaraan (road tax).

Jadi, setiap kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor, kelak akan dipasang stiker berhologram dilengkapi dengan 18 QR Code.

Jadi, ke depan, cetakan kertas tanda bukti pelunasan kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan berubah menjadi stiker hologram.

Selain itu yang tak kalah menarik tentang Toyota Avanza Veloz yang akan meluncur pekan depan.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 2 November 2021.

Ilustrasi gambar render Daihatsu Xenia baruBagas Satria Akbar & Radya Triadhie Ilustrasi gambar render Daihatsu Xenia baru

1. Beda dengan Toyota, Daihatsu Pilih Luncurkan Xenia di GIIAS

Tak hanya All New Toyota Avanza dan Veloz saja yang bakal meluncur, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga akan merilis generasi baru Xenia.

Namun demikian, peluncuran saudara kembar yang sama-sama bermain di segmen MPV murah tersebut, beda hari.

Tepatnya, All New Daihatsu Xenia akan mengaspal pada hari pertama pembukaan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021.

Hal tersebut dilakukan sekaligus seremoni pembukaan booth Daihatsu yang akan berlokasi di Hall 1-3Q ICE BSD pada 11 November 2021 mendatang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.