Norton V4SV, Motor Pertama di Bawah Naungan TVS

Kompas.com - 02/11/2021, 18:42 WIB
|

LONDON, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Norton, melansir Norton V4SV. Motor ini disebut sebagai salah satu superbike asal Inggris paling mewah yang akan dibuat.

Mengutip Bikesrepublic, Norton V4SV akan menjadi motor pertama yang diproduksi Norton setelah diambil alih oleh raksasa sepeda motor India, TVS Motor.

Baca juga: Vinales Optimistis Bersama Aprilia Tapi dengan Syarat

Siluet Norton V4SV cukup familier dengan V4 sebelumnya. Norton mengatakan tidak ada perubahan dari Norton V4SS tapi beberapa komponennya telah direvisi.

Norton V4SVFoto: Bikesrepublic Norton V4SV

Di atas kertas jantung V4SV menghasilkan 185 tk dan menghasilkan 125 Nm. Mesin dicangkok oleh rangka aluminium yang dibangun dengan buatan tangan.

Untuk memastikan kualitas produk yang terbaik, motor sudah menjalani tes selama 12 bulan.

Baca juga: Aturan Baru, Seluruh Kendaraan Bakal Ditempel Stiker Hologram

Komponen Norton V4SV memakai yang terbaik. Suspensi depan upside down dari Ohlins yang dapat disetel sepenuhnya, adapun shock belakang memakai Ohlins TXGP.

Fiturnya keyless, panel instrumen TFT 6 inci dan tersedia dalam warna Manx Silver dan Carbon Black. Peleknya tersedia dua pilihan yaitu aluminium dari OZ warna merah atau karbon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.