Toyota Avanza dan Veloz Generasi Baru Mengaspal 10 November

Kompas.com - 02/11/2021, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berstatus world premier, akhirnya secara resmi PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan peluncuran generasi baru dari Avanza dan Veloz.

Dari undangan yang redaksi terima, MPV murah tersebut bakal mengaspal lebih awal dari gelaran GIIAS, yakni 10 November 2021. Sementara untuk seremoni akan berlangsung secara virtual di kanal YouTube @ToyotaIndonesia.

Seperti diketahui, kehadiran All New Toyota Avanza baru memang sudah terendus sejak beberapa waktu lalu. Bahkan rumorsnya juga sempat ramai dibicarakan pada 2020 lantaran sudah lama saudara kembar Xenia tersebut tak mengalami perubahan total.

Baca juga: Beli Bensin Lebih Baik Pakai Hitungan Liter atau Rupiah?

Puncaknya, beberapa waktu lalu foto-foto penampakan All New Toyota Veloz bocor di dunia maya. Seketika itu juga dipastikan tak lama lagi bakal meluncur versi terbarunya.

Undangan peluncuran Avanza dan Veloz generasi baruTAM Undangan peluncuran Avanza dan Veloz generasi baru

Dari ragam kabar yang ramai di media sosial beberapa waktu lalu, generasi baru MPV sejuta umat ini digadang-gadang bakal banyak mengalamai perubahan.

Tak hanya desain dan platform, namun juga penambahan fitur yang lebih modern sampai sistem penggerak rodanya.

Seperti diketahui, isu besar yang akan segera terjawab adalah perubahan pada penggerak roda, dari semula rear wheel drive (RWD) menjadi front wheel drive (FWD). Artinya, akan ada pengalaman baru yang ditawarkan MPV murah ini.

Baca juga: Siap Meluncur, Avanza Veloz Baru Sudah Bisa Dipesan


Tak hanya itu, sistem transmisi juga berubah dengan CVT, belum lagi dengan ragam tambahan fitur lain yang membuatnya naik kelas. Seperti electric parking brake dan auto hold, sampai kabar penyematan Toyota Safety Sense (TSS) seperti yang ada pada Raize.

Menariknya lagi, meski pihak Toyota masih bungkam soal kehadirannya beberapa waktu lalu, tapi dari penelurusuran yang redaksi lakukan ternyata diler-diler sudah banyak yang membuka keran pemesanan.

Baca juga: Syarat Perjalanan Baru Moda Transportasi Darat untuk Umum dan Pribadi

Para wiraniaga tersebut juga sampai memberikan estimasi terkait kenaikan banderolnya, yakni sekitar Rp 25 jutaan dari model yang saat ini masih dipasarkan.

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

Namun untuk lebih lengkap dan detail lagi soal perubahan, fitur, sampai harganya, kita tunggu peluncuran resmi pada 10 November 2021 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.