Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Avanza dan Veloz Generasi Baru Mengaspal 10 November

JAKARTA, KOMPAS.com - Berstatus world premier, akhirnya secara resmi PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan peluncuran generasi baru dari Avanza dan Veloz.

Dari undangan yang redaksi terima, MPV murah tersebut bakal mengaspal lebih awal dari gelaran GIIAS, yakni 10 November 2021. Sementara untuk seremoni akan berlangsung secara virtual di kanal YouTube @ToyotaIndonesia.

Seperti diketahui, kehadiran All New Toyota Avanza baru memang sudah terendus sejak beberapa waktu lalu. Bahkan rumorsnya juga sempat ramai dibicarakan pada 2020 lantaran sudah lama saudara kembar Xenia tersebut tak mengalami perubahan total.

Puncaknya, beberapa waktu lalu foto-foto penampakan All New Toyota Veloz bocor di dunia maya. Seketika itu juga dipastikan tak lama lagi bakal meluncur versi terbarunya.

Dari ragam kabar yang ramai di media sosial beberapa waktu lalu, generasi baru MPV sejuta umat ini digadang-gadang bakal banyak mengalamai perubahan.

Tak hanya desain dan platform, namun juga penambahan fitur yang lebih modern sampai sistem penggerak rodanya.

Seperti diketahui, isu besar yang akan segera terjawab adalah perubahan pada penggerak roda, dari semula rear wheel drive (RWD) menjadi front wheel drive (FWD). Artinya, akan ada pengalaman baru yang ditawarkan MPV murah ini.


Tak hanya itu, sistem transmisi juga berubah dengan CVT, belum lagi dengan ragam tambahan fitur lain yang membuatnya naik kelas. Seperti electric parking brake dan auto hold, sampai kabar penyematan Toyota Safety Sense (TSS) seperti yang ada pada Raize.

Menariknya lagi, meski pihak Toyota masih bungkam soal kehadirannya beberapa waktu lalu, tapi dari penelurusuran yang redaksi lakukan ternyata diler-diler sudah banyak yang membuka keran pemesanan.

Para wiraniaga tersebut juga sampai memberikan estimasi terkait kenaikan banderolnya, yakni sekitar Rp 25 jutaan dari model yang saat ini masih dipasarkan.

Namun untuk lebih lengkap dan detail lagi soal perubahan, fitur, sampai harganya, kita tunggu peluncuran resmi pada 10 November 2021 mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/02/070200015/toyota-avanza-dan-veloz-generasi-baru-mengaspal-10-november

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke