Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Veloz Model Baru, Calon LMPV dengan Fitur Terbanyak

Kompas.com - 17/10/2021, 09:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kehadiran generasi baru Toyota Avanza sudah semakin dekat. Kabar terkini, bocoran foto Low MPV ini sudah bisa dinikmati lewat media sosial.

Memang baru Avanza Veloz yang bisa diketahui tampilan eksterior dan interiornya, sementara untuk model Avanza terbaru belum terlihat.

Jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya, tampilan Avanza Veloz mungkin masih biasa saja. Karena desain LMPV bergaya SUV sudah diterapkan oleh Xpander sejak 2017.

Baca juga: Bocoran Harga Mobil Toyota Setelah Pajak Karbon, Alphard Turun Rp 400 Jutaan

Gambar render calon Toyota Avanza model baru.Bagas Satria Akbar Gambar render calon Toyota Avanza model baru.

Tapi berdasar info yang kami rangkum dari media sosial (16/10/2021), bisa diketahui bahwa Avanza Veloz digadang-gadang bakal jadi calon Low MPV dengan fitur terbanyak di kelasnya.

Dibandingkan dengan model lamanya, ubahan pada Avanza Veloz baru benar-benar revolusioner. Terutama dari sisi penambahan fitur, yang sebagian tidak terduga.

Pertama, Avanza Veloz bakal dilengkapi dengan Toyota Safety Sense berupa fitur radar, yang salah satunya adalah Adaptive Cruise Control.

Baca juga: Resmi Berlaku, Berikut Perhitungan Pajak Baru Berdasarkan Emisi Karbon

Bocoran kabin Avanza terbaruINSTAGRAM/AMMARPARVEZ_ Bocoran kabin Avanza terbaru

Fitur yang awalnya dimiliki mobil-mobil mewah, kemudian mulai dipasangkan pada Raize, dan akhirnya jadi fitur unggulan buat Avanza Veloz di kelas LMPV.

Dari sisi keamanan dan keselamatan, mobil ini turut dilengkapi dengan 6 airbag, seatbelt warning untuk penumpang belakang, hingga electric parking brake dan auto hold.

Kemudian mobil ini juga bakal dilengkapi dengan kamera 360 derajat, rem cakram belakang, panel instrumen digital, head unit model floating, wireless charging, serta ambient light.

Baca juga: Alasan Mobil Baru Condong Menggunakan Sistem Penggerak Roda Depan

Bocoran kabin Avanza terbaruINSTAGRAM/AMMARPARVEZ_ Bocoran kabin Avanza terbaru

Tak ketinggalan terdapat USB port untuk penumpang belakang, rear seat entertainment, kantung jok yang banyak, sampai arm rest buat penumpang di baris kedua.

Melihat fiturnya, harus diakui bahwa Avanza Veloz jadi LMPV dengan fitur terlengkap. Sebab di segmen LMPV untuk saat ini memang belum ada mobil yang mengusung fitur radar.

Bahkan untuk fitur electric parking brake dan auto hold, serta wireless charging, saat ini Avanza Veloz baru mungkin jadi LMPV pertama yang memiliki fitur tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com