Bos Repsol Honda Sebut Timnya Pantang Menyerah

Kompas.com - 26/10/2021, 16:01 WIB
Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig. MOTOGP.COMSupervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.
|


MISANO, KOMPAS.com - Dua pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Pol Espargaro berhasil naik podium teratas di GP Emilia Rogmana. Hasil yang terakhir diraih tim pada 2017.

Manager Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, hasil ini merupakan bukti bahwa Honda tidak pernah menyerah. Tim meraih hasil baik meski tidak dalam kondisi terbaiknya.

Baca juga: Lihat Pengendara Mengantuk di Jalan, Harus Apa?

"(Posisi) 1-2 tidak pernah mudah, bahkan ketika Anda dalam kondisi terbaik dan ini bukan waktu terbaik kami," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (26/10/2021).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.MIRCO LAZZARI GP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.

Puig mengatakan ada dua faktor sukses di GP Emilia Rogmana, pertama karena para pebalap Honda pantang menyerah dan kedua pekerjaan yang dilakukan oleh para teknisi.

“Kami telah menunjukkan dengan jelas bahwa kami tidak akan pernah menyerah. Hasil ini merupakan kepuasan yang luar biasa, penghargaan yang besar bagi semua pihak yang terlibat dalam proyek ini,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak lupa Puig memberikan nilai lebih buat Marc yang belum 100 persen fit, tapi bisa menang di trek yang secara statistik bukan sirkuitnya Honda.

“Itulah mengapa kemenangan di Misano ini, terutama di trek ini, memiliki nilai lebih untuknya. Tidak ada yang tahu apa yang dia lakukan, selain dia,” katanya.

Baca juga: Tips Mengemudi Aman di Jalan Tol Saat Kondisi Hujan

Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Puig juga memberikan kredit kepada Pol yang terus berjuang agar bisa kencang.

“Itu adalah musim yang sangat sulit di mana ada ekspektasi tinggi. Kami tahu itu tidak mudah, tetapi poin positifnya adalah dia tidak pernah menyerah,” katanya.

“Dia selalu berusaha mencari solusi, sama seperti timnya yang pantang menyerah. Jadi, akhirnya kemarin itu seperti hadiah, dia pantas mendapatkannya, tapi juga hadiah untuk tim dan Honda," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.