Ada Ganjil Genap di Jalur Puncak Sore Ini

Kompas.com - 19/10/2021, 13:21 WIB
Setiap akhir pekan di masa PPKM level 2 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, petugas memberlakukan sistem ganjil genap di jalur Puncak. KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMANSetiap akhir pekan di masa PPKM level 2 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, petugas memberlakukan sistem ganjil genap di jalur Puncak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mengantisipasi kepadatan pada hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem ganjil genap menuju Puncak dan Sentul pada hari ini Selasa (19/10/2021) hingga Rabu (20/10/2021).

“Iya, Selasa dan Rabu ganjil genap di Jalur Puncak dan Sentul,” ucap Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian, Senin (18/10/2021).

Tak hanya untuk mengantisipasi kepadatan, sistem ganjil genap juga dilakukan karena masih dalam rangka pembatasan mobilitas sosial, dengan kapasitas 50 persen di kawasan Puncak.

Baca juga: Manajer Sebut Quartararo Sudah Diincar Dua Tim Balap Lain         

Ardian menambahkan, ada sedikit perbedaan pada pelaksanaan ganjil genap pada Selasa 19 Oktober 2021. Rencananya, sistem tersebut akan diberlakukan petugas hanya diwaktu sore hingga malam hari.

Situasi arus lalu lintas saat ganjil genap diterapkan di Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus lalu lintas saat ganjil genap diterapkan di Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021).

“Hari Selasa pelaksanaannya sore sampai malam hari,” ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan, ganjil genap pada Rabu 20 Oktober 2021 diberlakukan seperti biasa sejak pagi hari. Termasuk akan dikombinasikan dengan sistem one way apabila terjadi kenaikan volume kendaraan di Jalur Puncak.

“Pada hari Rabu pelaksanaan ganjil genap dikombinasikan dengan sistem one way,” kata Ardian.

Baca juga: Ada Regulasi Baru Pajak Emisi, Belum Pengaruhi Harga Mobil Honda       

Oleh sebab itu, masyarakat yang akan melintasi kawasan Puncak dan Sentul diminta untuk memperhatikan pelat nomor kendaraannya. Apabila saat pemeriksaan tidak sesuai tanggal akan langsung diputar balik petugas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.