Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Eksterior Toyota Veloz GR Limited, Bikin Tampilan Garang

Kompas.com - 19/10/2021, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Indonesia belum lama ini memperkenalkan lini produk dengan sentuhan tema Gazoo Racing (GR). Salah satu produk yang terkena Sentuhan GR adalah Toyota Veloz GR Limited.

Veloz GR Limited ini diklaim hanya dijual sebanyak 3.700 unit saja. Selain itu, varian ini bisa dibilang yang terakhir dari Avanza generasi kedua, mengingat sudah bocornya foto dari generasi terbaru Veloz yang berubah total, mulai eksterior hingga roda penggeraknya.

Kompas.com mendapat kesempatan untuk mengetes Veloz GR Limited selama beberapa hari. Pada tulisan ini, akan mulai dibahas bagian eksterior dari Veloz GR Limited.

Baca juga: Mandalika Street Circuit Diklaim Jadi Trek Paling Canggih

Veloz GR LimitedKOMPAS.com/ADITYO WISNU Veloz GR Limited

Menurut kami, tampilan depan Veloz GR Limited menjadi poin yang paling menarik. Pertama mulai dari headlamp model terpisah, layaknya Toyota Voxy ditambah dengan ornamen dark chrome yang menambah kesan garang.

Memang secara tampilan, pembeda antara varian GR Limited dengan Veloz biasa, ada pada add on body kit yang menempel ke bumper depan. Tampilan depan dengan adanya body kit ini memang menambah garang Veloz GR Limited.

Selain itu, di bagian gril bawah juga ditambah ornamen berwarna abu-abu dengan logo GR di samping kanan. Logo ini lah yang menyatakan Veloz ini berbeda dengan varian biasa, karena ini limited edition.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah WSBK dan MotoGP, Bendera Indonesia Dilarang Berkibar


Membahas bagian samping, tidak banyak ubahan antara Veloz lama dengan GR Limited. Misalnya pada side body molding dan side skirt persis sama dengan model Veloz biasa.

Bedanya hanya ada di pelek yang awalnya dual tone (versi 1.500 cc) menjadi black glossy. Lalu cover spion juga dicat hitam, semakin bagus jika warna bodi yang dipilih berwarna terang seperti putih, menambah kontras sehingga terlihat sporty.

Toyot Veloz GR LimitedKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Toyot Veloz GR Limited

Beralih ke bagian belakang, perbedaan utama lagi-lagi adanya add on body kit pada bumper. Memang tambahan body kit ini membuat tampilan Veloz sporty, dengan tambahan diffuser berwarna hitam dengan logo GR di tengah.

Sayangnya, pada bagian eksterior, hanya itu saja perbedaan antara Veloz GR Limited dengan Veloz biasa. Sangat disayangkan di bagian luar tidak banyak emblem yang menyatakan kalau Veloz ini merupakan varian spesial, bahkan dibilang terakhir di generasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com