Meski Sebentar, Dovi Tetap Bangga Jadi Rekan Setim Rossi

Kompas.com - 19/10/2021, 12:42 WIB
Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021 Gold and GooseAndrea Dovizioso dan Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pebalap yang mengagumi kiprah Valentino Rossi sebagai pebalap MotoGP. Maka itu, Andrea Dovizioso yang berkesempatan menjadi rekan setimnya mengaku bangga, meski hanya sebentar.

"Menjadi rekan setim Valentino adalah sesuatu yang spesial. Bukan hanya karena dia sudah memenangkan banyak gelar juara dunia," ujar Dovi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Morbidelli Salut Melihat Dovi Balapan Pakai Yamaha M1

Dovi menambahkan, seperti yang semua orang tahu, Rossi memiliki kepribadian yang spesial. Menurut Dovi, dia bukan hanya seorang juara, tapi juga berkarisma, pribadi yang spesial.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

"Saya senang menjadi rekan setimnya untuk lima seri sekarang ini. Soal kecepatannya, saya tidak mencapai waktu terbaik," kata Dovi.

Dovi mengatakan, saat ini dirinya sudah memulai dari awal di Yamaha. Jadi, jelas Dovi dan Rossi tidak bersaing untuk gelar, pemenang, atau podium. Menurutnya, hal itu sangatlah tidak biasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dovi Mengaku Masih Adaptasi dengan Yamaha M1

Akhir musim ini, Rossi sudah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Sementara Dovi, akan terus balapan bersama Sepang Racing Team (SRT) yang musim depan berganti nama menjadi RNF Racing.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Hingga saat ini, RNF Racing belum mengumumkan siapa yang akan menjadi rekan setim Dovi untuk musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.