Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morbidelli Salut Melihat Dovi Balapan Pakai Yamaha M1

Kompas.com - 12/10/2021, 10:12 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

AUSTIN, KOMPAS.com - Franco Morbidelli memuji Andrea Dovizioso. Menurutnya, Dovi bisa dengan cepat beradaptasi dengan karakter M1 Petronas Yamaha SRT yang pernah jadi andalannya.

Di GP Austin Texas lalu Dovi menjadi pebalap kedua Yamaha tercepat. Meski dia finis di posisi ke-13 dan berjarak waktu 25 detik dari Marc Marquez yang meraih kampiun di Amerika Serikat.

Baca juga: Kebakaran Hebat Berkobar di Fasilitas Minyak Zahrani Lebanon

“Dia berada di titik yang sangat bagus, dia sangat cepat. Dia dengan Ramon (Forcada) telah berhasil menemukan pengaturan yang baik yang memungkinkan dia untuk finis di poin di balapan kedua," kata Morbidelli mengutip Corsedimoto, Senin (11/10/2021).

Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023Dok. Yamahamotogp.com Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023

"Mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Saya tahu motornya,” kata Morbidelli.

Sebaliknya, pebalap Italia-Brasil itu kesulitan mencapai garis finis dengan selisih waktu sekitar 50 detik dari pemenang. "Franky" rupanya belum siap secara fisik setelah operasi lutut.

Tapi Morbidelli melihatnya sebagai pertaruhan yang layak untuk dicoba.

"Saya kembali terlalu cepat, tapi menurut saya itu adalah keputusan yang tepat," katanya.

Baca juga: Adu Desain Kia Sonet dan MG ZS Facelift

Andrea Dovizioso saat balapan pada MotoGP Amerika 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso saat balapan pada MotoGP Amerika 2021

Hitung-hitungan di atas kertas, kondisinya baru akan pulih seratus persen setelah liburan musim dingin. Tapi sebelum itu dia mesti banyak berlatih di atas motor.

“Sangat penting untuk kembali ke motor sesegera mungkin. Saya tidak mampu pergi tanpa motor selama enam bulan. Jelas hasilnya tidak bagus, tapi saat ini saya tidak peduli," katanya.

"Ada banyak hal yang tidak berada di puncaknya saat ini. Saya harus mencoba meningkatkan banyak hal. Kurva performanya mengarah ke atas dan ini membuat saya percaya diri,” kata Morbidelli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com