Morbidelli Salut Melihat Dovi Balapan Pakai Yamaha M1

Kompas.com - 12/10/2021, 10:12 WIB
Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

AUSTIN, KOMPAS.com - Franco Morbidelli memuji Andrea Dovizioso. Menurutnya, Dovi bisa dengan cepat beradaptasi dengan karakter M1 Petronas Yamaha SRT yang pernah jadi andalannya.

Di GP Austin Texas lalu Dovi menjadi pebalap kedua Yamaha tercepat. Meski dia finis di posisi ke-13 dan berjarak waktu 25 detik dari Marc Marquez yang meraih kampiun di Amerika Serikat.

Baca juga: Kebakaran Hebat Berkobar di Fasilitas Minyak Zahrani Lebanon

“Dia berada di titik yang sangat bagus, dia sangat cepat. Dia dengan Ramon (Forcada) telah berhasil menemukan pengaturan yang baik yang memungkinkan dia untuk finis di poin di balapan kedua," kata Morbidelli mengutip Corsedimoto, Senin (11/10/2021).

Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023Dok. Yamahamotogp.com Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023

"Mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Saya tahu motornya,” kata Morbidelli.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebaliknya, pebalap Italia-Brasil itu kesulitan mencapai garis finis dengan selisih waktu sekitar 50 detik dari pemenang. "Franky" rupanya belum siap secara fisik setelah operasi lutut.

Tapi Morbidelli melihatnya sebagai pertaruhan yang layak untuk dicoba.

"Saya kembali terlalu cepat, tapi menurut saya itu adalah keputusan yang tepat," katanya.

Baca juga: Adu Desain Kia Sonet dan MG ZS Facelift

Andrea Dovizioso saat balapan pada MotoGP Amerika 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso saat balapan pada MotoGP Amerika 2021

Hitung-hitungan di atas kertas, kondisinya baru akan pulih seratus persen setelah liburan musim dingin. Tapi sebelum itu dia mesti banyak berlatih di atas motor.

“Sangat penting untuk kembali ke motor sesegera mungkin. Saya tidak mampu pergi tanpa motor selama enam bulan. Jelas hasilnya tidak bagus, tapi saat ini saya tidak peduli," katanya.

"Ada banyak hal yang tidak berada di puncaknya saat ini. Saya harus mencoba meningkatkan banyak hal. Kurva performanya mengarah ke atas dan ini membuat saya percaya diri,” kata Morbidelli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.