Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovi Banyak Bantu Aprilia, Peluang Jadi Wildcard?

Kompas.com - 29/07/2021, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lepas dari Ducati, Andrea Dovizioso memutuskan untuk membantu Aprilia musim ini sebagai test rider. Rumors pun beredar pebalap asal Italia ini akan turun sebagai wildcard.

Dari sekian banyak pebalap yang menolak untuk balapan bersama Aprilia, Dovi justru tertarik untuk membantu pengembangan RS-GP dengan mengikuti beberapa sesi tes.

Direktur Teknis Aprilia Romano Albesiano, mengatakan, sesi tes bersama Dovi merupakan pengalaman yang positif. Dovi disebut-sebut sebagai pebalap yang cerdas.

Baca juga: Dovi Kembali Bantu Aprilia Kembangkan RS-GP

"Dia paham bagaimana kerja mesin. Di saat yang bersamaan, dia tidak mencoba menjadi teknisi, dia memberikan feeling yang jelas dan dengan pengalamannya dia sangat membantu kami," ujar Albesiano, dikutip dari Crash.net, Kamis (29/7/2021).

Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, ItaliaDok. Callo Albanese Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

Bersama Aprilia, Dovi terhitung sudah tiga kali menjalani sesi tes. Pertama di Jerez, lalu lanjut di Mugello, dan ketiga diadakan di Misano. Kali ini, Dovi juga menjalani sesi tes keempat di Aragon.

"Kami sudah menjalani tiga sesi tes. Pertama, hampir batal karena hujan, tapi pada sesi tes pertama dan terakhir, dia memberikan informasi yang sangat penting pada kami. Sangat menyenangkan bekerja dengannya dan dia sangat membantu kami," kata Albesiano.

Baca juga: Dovi Ngebet Balapan Lagi, tapi Tergantung Vinales dan Rossi

Sesi tes kelima akan digelar di Misano pada akhir Agustus lagi bersama Dovi. Meski demikian, Aprilia masih belum mau membicarakan soal peluang Dovi sebagai wildcard.

Albesiano mengatakan, untuk saat ini, hal tersebut belum direncanakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com