Tampang Toyota Avanza Veloz Generasi Baru Bocor, Begini Visualnya

Kompas.com - 16/10/2021, 12:12 WIB
Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru INSTAGRAM/@indra_fathanBocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama dibicarakan, akhirnya wajah baru All New Toyota Avanza Veloz bocor di media sosial.

Bukan hanya visual depan, tapi juga diikuti penampakan sektor samping, sampai buritan belakang yang terlihat lebih elegan.

Tampilannya benar-benar berubah total dari yang saat ini masih dipasarkan. Sekilas tak ada kesan lawas yang melekat, dan bisa dibilang serba baru.

Mulai dari lampu utama yang dibuat menyipit, desain bumper yang lebih segar, sampai gril lebar dengan bentuk trapezium. Sedangkan bagian sisi, diberi lekukan tajam sebagai wadah foglamp lengkap bersama ornamen krom.

Baca juga: Avanza-Xenia RWD Mulai Setop Produksi?

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilihat sekilas, sektor depan nampak lebih besar dari model lawas. Tapi untuk kepastian perubahan dimensinya sendiri, memang belum ada informasi yang lebih detail.

Masuk ke bagian samping, ada garis tegas yang memanjang dari kap mesin sampai baris ketiga. Hal ini memberikan kesan Avanza Veloz baru lebih kokoh, apalagi ditambah dengan lekukan fender roda yang menonjol pada bagian bodi, dan dipadukan pelek dua warna.

Bila melihat sekilas, sektor samping memiliki gaya siluet yang sedikit mirip dengan SUV murahnya, yakni Rush atau Terios.

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

Sedangkan untuk bagian belakang, tampilannya lebih modern dengan stop lamp di samping atas lengkap bersama reflektor yang memanjang. Hal ini juga menjadi salah satu ciri khas dari kebanyakan produk Toyota.

Melihat ke bagian bawah, sektor kaki-kaki juga nampang jenjang dengan ground clearance yang tinggi. Tapi lagi-lagi, hal ini hanya hasil pengamatan sementara, belum bisa dipastikan apakah lebih tinggi dari model sebelumnya.

Baca juga: Update Kabar Avanza-Xenia Baru dengan CVT dan FWD, Kapan Meluncur?

Menariknya, Toyota sedikit memberikan lekukan tipis pada pintu bagasi yang membuatnya mirip dengan Cross Hybrid. Dari penampakan ini juga bisa diperkirakan adanya perubahan dimensi lebar generasi baru Avanza Veloz.

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.