Sirkuit Mandalika Sudah Dilengkapi Pit Building Modular

Kompas.com - 15/10/2021, 14:21 WIB
Pit Building Modular di Sirkuit Mandalika Dok. @themandalikagpPit Building Modular di Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok. Persiapan di sirkuit pun semakin matang.

Melalui akun Instagram @themandalikagp, Sirkuit Mandalika sekarang sudah dilengkapi dengan perangkat Pit Building Modular. Perangkat tersebut diproduksi di dalam negeri oleh WIKA Modular.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Pakai Aspal Bagus, Diklaim Hemat Perawatan

Pit Building Modular di Sirkuit MandalikaDok. @themandalikagp Pit Building Modular di Sirkuit Mandalika

"Material Modular yang akan digunakan untuk mendirikan Pit Modular ini sebagian sudah tiba dengan truk–truk yang mengangkut peralatan tersebut dari pabriknya di Jakarta. Pit Modular ini mempunyai sistem bongkar pasang yang lebih efisien, praktis dan cepat," tulis keterangan dalam unggahannya, Kamis (15/10/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

Pit Building ini dalam perencanaannya akan dibangun sebanyak 50 ruang pit yang masing–masing ruang pit tersebut mempunyai lebar sebesar 5,24 meter dengan panjang 18,34 meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di dalamnya sudah termasuk instalasi mekanikal dan elektrikal komplet sesuai yang dipersyaratkan.

"Pit Building ini terdiri dari dua lantai di mana di bagian bawahnya itu adalah pit yang digunakan oleh pebalap, teknisi, dan kru. Sedangkan di lantai atas dipergunakan untuk VIP, VVIP, Media Room, serta provider penyedia telekomunikasi – internet, juga para sponsor, dan perlu diketahui pembangunan Pit Building ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendirikannya," tulis @themandalikagp.

Baca juga: Ini Kisaran Harga Tiket WSBK di Sirkuit Mandalika

Pit Building Modular di Sirkuit MandalikaDok. @themandalikagp Pit Building Modular di Sirkuit Mandalika

Untuk lintasannya sendiri, kesiapan Sirkuit Mandalika diklaim sudah mencapai 97 persen. Aspal, apex, curb, dan safety barrier sudah siap, hanya tinggal pengecatan trek saja.

Sementara ini, pembelian tiket WorldSBK masih belum dibuka. Tapi, kisaran harga tiketnya sekitar Rp 1,4 jutaan untuk akses tiga hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.