Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sirkuit Mandalika Sudah Dilengkapi Pit Building Modular

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok. Persiapan di sirkuit pun semakin matang.

Melalui akun Instagram @themandalikagp, Sirkuit Mandalika sekarang sudah dilengkapi dengan perangkat Pit Building Modular. Perangkat tersebut diproduksi di dalam negeri oleh WIKA Modular.

"Material Modular yang akan digunakan untuk mendirikan Pit Modular ini sebagian sudah tiba dengan truk–truk yang mengangkut peralatan tersebut dari pabriknya di Jakarta. Pit Modular ini mempunyai sistem bongkar pasang yang lebih efisien, praktis dan cepat," tulis keterangan dalam unggahannya, Kamis (15/10/2021).

Di dalamnya sudah termasuk instalasi mekanikal dan elektrikal komplet sesuai yang dipersyaratkan.

"Pit Building ini terdiri dari dua lantai di mana di bagian bawahnya itu adalah pit yang digunakan oleh pebalap, teknisi, dan kru. Sedangkan di lantai atas dipergunakan untuk VIP, VVIP, Media Room, serta provider penyedia telekomunikasi – internet, juga para sponsor, dan perlu diketahui pembangunan Pit Building ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendirikannya," tulis @themandalikagp.

Untuk lintasannya sendiri, kesiapan Sirkuit Mandalika diklaim sudah mencapai 97 persen. Aspal, apex, curb, dan safety barrier sudah siap, hanya tinggal pengecatan trek saja.

Sementara ini, pembelian tiket WorldSBK masih belum dibuka. Tapi, kisaran harga tiketnya sekitar Rp 1,4 jutaan untuk akses tiga hari.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/15/142100515/sirkuit-mandalika-sudah-dilengkapi-pit-building-modular

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke