Bangganya Dovi Bisa Jadi Rekan Setim Terakhir Rossi Sebelum Pensiun

Kompas.com - 10/10/2021, 11:21 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAndrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai rekan, lawan dan pebalap yang berasal dari Italia, Andrea Dovizioso kini menjadi rekan setim Valentino Rossi sebelum dia pensiun akhir musim 2021.

Menjadi rekan terakhir Rossi di MotoGP merupakan hak istimewa buat Dovi. Dia bisa mengamati hari-hari terakhir Rossi di kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell dan Vivo, Pertamax Turbo Turun

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

“Tidak memiliki kesempatan untuk memainkan posisi tertentu, Valentino menikmati keindahan tahun ini, dan ketika hal-hal tidak berjalan, dia tidak marah seperti di masa lalu”, kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (10/10/2021).

Pebalap asal Forlì itu mengatakan, salut dengan kegigihan Rossi selama ini bertarung dengan pebalap muda. Dia tahu benar hal itu karena saat ini Dovi juga sudah memasuki usia 35 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya sangat memahaminya, karena kita semakin tua, saya juga merasakannya, pasti ada perumpamaan yang pada suatu titik mulai turun,” katanya.

Baca juga: [VIDEO] Aprilia Tuono 660, Varian Naked dari Aprilia RS 660

Andrea DoviziosoFoto: Andrea Dovizioso (official Facebook profile photo) Andrea Dovizioso

Dovi mengatakan fakta bahwa umur karir Rossi sangat panjang merupakan hal yang luar biasa.

“Namun, hanya sedikit di dunia yang berhasil dan akan dapat balapan pada usia itu dengan penampilan tertentu,” kata Dovi.

“Anda hanya mendapatkan performa seperti itu jika Anda memiliki bakat dan gairah stratosfer. Tetapi ketika Anda mulai tidak mencapai hasil dan merasakan risikonya, Anda berpikir tentang pensiun,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.