Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Paket Mini Cooper S dan Honda Civic, Limit Rp 360 Jutaan

Kompas.com - 10/10/2021, 10:06 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kabar mengenai lelang mobil kembali lagi. Lelang kali ini digelar oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare, Sulawesi Selatan.

Tidak hanya satu unit kendaraan, objek lelang kali ini berupa dua unit mobil dalam satu paket, yakni Mini Cooper S lansiran tahun 2013 dan Honda Civic 1.5 TC keluaran 2017.

Keduanya dilelang dalam satu paket dengan sistem open bidding alias lelang terbuka. Ini berarti, tiap peserta lelang bisa melihat nominal penawaran yang diajukan oleh peserta lainnya.

Baca juga: Sambut WSBK Mandalika, Kemenhub Gelar Simulasi Rekayasa Lalu Lintas

Foto Mini Cooper S yang akan dilelang pemerintahlelang.go.id Foto Mini Cooper S yang akan dilelang pemerintah

Limit atau harga pembuka lelang yang sudah ditetapkan yakni sebesar Rp 367 juta. Untuk dapat mengikuti lelang, peserta pelu membayar uang jaminan di awal sebesar Rp 183,5 juta.

Lelang diselenggarakan pada Kamis (14/10/2021) pukul 10.00 WITA sampai 11.00 WITA atau 09.00 WIB sampai 10.00 WIB menurut waktu pada server DJKN.

Melihat dari sejumlah foto yang dilampirkan di situs lelang.go.id, baik Mini Cooper S maupun Honda Civic tersebut masih dalam kondisi mulus. Tidak nampak kerusakan yang berarti pada sisi eksteriornya.

Baca juga: Mazda Indonesia Kini Hanya Jual CX-8 Varian Elite

Foto Honda Civic yang akan dilelang pemerintahlelang.go.id Foto Honda Civic yang akan dilelang pemerintah

Bagi yang berminat bisa segera mendaftarkan diri di situs tersebut lalu membayarkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan usai mendaftar. Uang jaminan akan dikembalikan jika gagal memenangkan lelang.

Lalu untuk pemenangnya, diberikan waktu paling lambat 5 hari untuk melunasi harga lelang yang terbentuk ditambah bea cukai sebesar 3 persen.

Jangan sampai abai terhadap pembayaran tersebut, atau pemenang lelang akan dianggap wanprestasi dan uang jaminan dinyatakan hangus.

Untuk informasi lebih detail mengenai lelang paket mobil Mini Cooper S dan Honda Civic tersebut, dapat mengunjungi laman lelangnya pada tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com