Toyota Siapkan SUV Mungil Aygo X, Meluncur November

Kompas.com - 10/10/2021, 07:21 WIB
Toyota Aygo Cross EUROPE.AUTONEWS.comToyota Aygo Cross
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota kabarnya tengah menyiapkan SUV baru, yang secara ukuran lebih kecil dari Raize. Mobil ini adalah All-New Aygo X, yang gambar digitalnya sudah banyak beredar di internet.

Dalam keterangan resmi Toyota Eropa yang dilansir Sabtu (9/10/2021), All-New Aygo X menjadi crossover segmen-A yang akan hadir sekitar November 2021.

Aygo dengan imbuhan "X" atau yang diucapkan dengan kata "cross", bakal menjadi pilihan baru buat konsumen mobil mungil dengan kapabilitas lebih baik.

Baca juga: Simak Jadwal Ganjil Genap dan Satu Arah di Jalur Puncak Bogor

Ilustrasi Toyota Aygo CrossEUROPE.AUTONEWS.com Ilustrasi Toyota Aygo Cross

Bisa dibilang ini kali pertama Aygo mendapatkan ubahan seperti crossover, sejak meluncur pada 2005.

Rencananya, All-New Aygo X bakal dikembangkan, dirancang, dan diproduksi khusus di pasar Benua Biru sesuai pengembangan Toyota Motor Eropa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, mobil kompak terbaru di jajaran Toyota ini dibangun di atas pengembangan platform GA-B yang sukses dari Toyota New Global Architecture.

Baca juga: Mazda Indonesia Kini Hanya Jual CX-8 Varian Elite

Toyota Aygo CrossEUROPE.AUTONEWS.com Toyota Aygo Cross

Selain ubahan di sektor eksterior, hal baru berlanjut pada spion yang dilengkapi built-in action cam, di mana kamera tersebut dapat menangkap dan mengabadikan momen eksplorasi.

Kemudian di bagian belakang terdapat skidplate yang digabungkan dengan penyangga sepeda, terutama Anda bagi yang hobi bersepeda.

Di samping itu, Toyota juga memberi informasi soal basis produksi SUV segmen-A ini, yang akan terkonsentrasi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Republik Ceko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.