Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Wildcard, Mario SA Bakal Balapan Dua Seri Moto3

Kompas.com - 08/10/2021, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji, pebalap yang saat ini bertarung di kelas FIM CEV Moto3 Junior World Championship mendapat kesempatan mencicipi kejuaraan Moto3.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu akan balapan menggunakan jalur wildcard. Mario SA akan dua kali tampil di Moto3 yaitu di GP Misano dan GP Algarve.

Baca juga: Yamaha Rilis Paket Balap untuk YZF-R7 dari GYTR

https://www.instagram.com/p/CUwr8ksv6R9/?utm_source=ig_web_copy_link

 

"Yuk, berikan doa terbaik kalian untuk putra terbaik Indonesia di pentas Kejuaraan dunia Balap Motor," tulis pihak AHRT di akun resmi Instagram, dikutip Jumat (8/10/2021).

Mario SA mengatakan sangat dengan kesempatan besar yang datang kepada dirinya. Dia berterima kasih kepada banyak pihak yang sudah membantunya selama ini.

"Alhamdulillah, pengumuman yang bagus. Peluang besar datang! Saya akan melakukan wildcard di kedua balapan Emilia-Romagna dan Algarve Grands Prix," tulis Mario di Instagram.

Baca juga: Yamaha Rilis Paket Balap untuk YZF-R7 dari GYTR

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, bersama duo Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Pol Espargaro, di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (19/9/2021)Dok. AHM Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, bersama duo Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Pol Espargaro, di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (19/9/2021)

"Terima kasih kepada semua orang yang terlibat! Terutama keluarga saya. Pengalaman luar biasa yang akan saya pelajari akan segera datang, terus dorong seperti biasa," katanya.

Tak lupa pebalap asal Magetan, jawa Timur, ini juga memberikan kredit terbaik buat sang ayah.

"Seperti yang biasa ayahku katakan.. Nikmati saja setiap masa sulit dan percayalah pada masa-masa sulit Anda! Dia seharusnya bangga di sana sekarang dan dialah yang benar-benar pantas melihat semua ini," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com