Menang di Austin, Marquez Bilang Tangannya Masih Cedera

Kompas.com - 08/10/2021, 17:21 WIB
Marc Marquez di Circuit Of The Americas TWITTER/@MARCMARQUEZ93Marc Marquez di Circuit Of The Americas

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Marc Marquez berhasil meraih kemenangan dua kali, yakni pada MotoGP Jerman dan MotoGP Amerika. Meski demikian, dia mengaku masih jauh dari kata kompetitif.

Sirkuit Sachsenring dan Sirkuit Austin memang beberapa tahun belakangan ini selalu didominasi oleh Marquez. Bahkan, dengan kondisi yang belum seratus persen prima pun dia tetap bisa menguasainya.

Baca juga: Marc Marquez Sudah Memprediksi Kemenangan di MotoGP AS 2021

Marquez mengatakan, dirinya merasakan tekanan atas ekspekstasi banyak orang di musim ini. Selain itu, menurutnya, musim ini berjalan sangat aneh dan sulit baginya.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.MIRCO LAZZARI GP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.

"Sangat sulit tahun ini, terkadang saya jatuh dan tidak tahu mengapa. Terkadang saya cepat, tapi juga tidak tahu bagaimana. Terkadang saya lambat tanpa tahu mengapa," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (8/10/2021).

Meski demikian, Marquez menambahkan, selangkah demi selangkah dia bisa mengendarai motornya dengan lebih baik. Selain itu, dia juga bisa mengatasi situasi dengan lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika, Kemenangan Manis Marc Marquez

"Tapi, saya masih jauh. Saya ingin dan saya harus terus bekerja dan berusaha, karena feeling spesial dengan motor masih belum ada di sana," kata Marquez.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Marquez mengatakan, sirkuit dengan banyak tikungan ke kiri merupakan salah satu kekuatan terbesarnya. Tapi, dengan adanya cedera tersebut, perbedaannya jadi semakin besar.

Saat tikungan ke kiri, dia bisa menggunakan tangan kirinya dan otot trisep dengan baik. Tapi, saat tikungan ke kanan, dia masih harus menggunakan tangan kirinya. Sehingga, menyebabkan understeer.

"Jika saya berusaha dengan tangan kanan, saat ini tidak bisa. Tapi, saya bisa berkendara dengan baik. Sulit seperti ini, terkadang saya terjatuh karena grip ban depan dan tidak bisa menahan motor dengan siku," ujar Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.