[POPULER OTOMOTIF] Akhirnya Daihatsu Buka Suara soal Generasi Baru Avanza-Xenia | Masa Berlaku SIM 5 Tahun Dinilai Kurang Efektif

Kompas.com - 07/10/2021, 06:02 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai respons Daihatsu soal rumor kemunculan generari baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia menjadi berita paling banyak dibaca di kanal Otomotif Kompas.com, Rabu (6/10/2021). 

Belum lama ini rumors kehadiran generasi baru Avanza dan Xenia kembali menyeruak bahwa keduanya akan meluncur tak lama lagi. Berbagai render alias tebakan gambar digital menghiasi jagat maya.

Baca juga: Dovizioso Yakin Finis Sepuluh Besar Jika Yamaha M1 Tidak Bermasalah

Berita kedua yang tak kalah menarik ialah soal masa berlaku SIM. Pakar safety riding menyebut masa berlaku SIM kurang ideal. Faktonya berbagai macam, dan dapat disimak di tautan di bawah.

Selanjutnya berita yang banyak dicari pembaca Kompas.com ialah berita ringan mengenai cara mengisi cairan radiator mobil. 

Radiator berperan penting sebagai sistem pendingin pada mesin kendaraan. Penggantian air radiator adalah salah satu cara merawat komponen ini agar tetap prima.

Berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com, Rabu (6/10/2021).

Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019Ruly Kurniawan/Kompas.com Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019

1. Akhirnya Daihatsu Buka Suara soal Generasi Baru Avanza-Xenia

Belakangan ramai soal kehadiran generasi baru Toyota Avanza dan Xenia yang dikabarkan bakal meluncur sesaat lagi.

Bahkan beberapa desain olah digital mobil sejuta umat ini, mulai banyak beredar di dunia maya. Tentunya sebagai upaya prediksi, seperti apa nantinya penampilan duo mobil terlaris di Indonesia itu.

Baca juga: Akhirnya Daihatsu Buka Suara soal Generasi Baru Avanza-Xenia

Menanggapi hal tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya angkat bicara. Mengingat dua low multi purpose vehicle (LMPV), alias MPV murah kembar itu diproduksi Daihatsu.

Riding naik motorFoto: Yamaha Riding naik motor

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.