Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Yakin Finis Sepuluh Besar Jika Yamaha M1 Tidak Bermasalah

Kompas.com - 06/10/2021, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso sudah beradaptasi cukup baik dengan Yamaha YZR-M1. Namun demikian, motornya sempat mengalami masalah pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas.

Dovi punya catatan waktu yang cukup baik di sepanjang sesi latihan bebas. Saat balapan, dia memulainya dengan start dari posisi ke-14.

Baca juga: Dovi Mengaku Masih Adaptasi dengan Yamaha M1

Pebalap asal Italia tersebut sanggup finis di posisi ke-13. Sedikit lebih baik dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang finis ke-15.

Andrea Dovizioso saat balapan pada MotoGP Amerika 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso saat balapan pada MotoGP Amerika 2021

"Saya sangat kecewa dengan start saya, saya hampir membuat mesinnya mati. Saya memiliki masalah dengan motor yang sekarang ini sedang dicek," ujar Dovi, dikutip dari Speedweek.com, (6/10/2021).

Dovi menambahkan, dia kehilangan banyak posisi dari insiden tersebut dan dengan akselerasi Yamaha M1 sekarang, sangat sulit untuk menyalip pebalap di depan. Meski demikian, Dovi mengatakan kecepatannya cukup bagus dan konsisten.

Baca juga: Komentar Dovi Setelah Jajal Yamaha YZR-M1

"Saya kecewa karena saya tidak dapat tampil maksimal. Kami bisa finis sepuluh besar jika tidak ada masalah pada start. Kemajuannya sangat bagus sejak Misano, tapi kami harus meningkatkan motor. Ini yang sekarang menjadi kelemahan terbesar kami," kata Dovi.

Di Misano, pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team itu tertinggal jauh dari Francesco Bagnaia hingga 42,587 detik. Di Austin, Dovi berhasil memangkas jarak dengan Marc Marquez hingga 23,307 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com