Soal Elektrifikasi dan Teknologi, Nissan Pilih Jagokan e-Power

Kompas.com - 06/10/2021, 15:59 WIB
Nissan Kicks e-Power tawarkan pilihan warna baru. Dok. NMDINissan Kicks e-Power tawarkan pilihan warna baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah terus mengakselerasi elektrifikasi di Indonesia. Salah satunya terus menyediakan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya bagi produsen otomotif yang menjual mobil hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Salah satu langkah kongkret pemerintah dalam mengakselerasi, yaitu dengan terus mengembangkan baterai dan stasiun pengisian daya baterai.

Menyoal elektrifikasi ini, produsen otomotif yang sudah mulai menjual mobil ramah lingkungan dan hemat energi di Indonesia, yaitu Nissan.

Namun, dengan semua teknologi yang ada, produsen otomotif asal Jepang ini memilih untuk menerapakn e-Power

Baca juga: Dorong Elektrifikasi, PLN Berencana Bangun SPKLU di Jayapura

Menurut penjelasan Sales dan Marketing Director Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Tan Kim Piauw, dengan kondisi di Indonesia, maka teknologi e-Power yang paling cocok sehingga mulai sekarang sampai di masa mendatang terus ditambah jajaran produknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tantangannya adalah penyediaan tempat mengecar baterai. Kalau di kota besar mungkin banyak, tapi di kota kecil tentunya akan kesulitan," ujar Tan di Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Oleh sebab itu, menurut Tan juga ke depan demi mendukung elektrifikasi di Tanah Air, Nissan akan terus menjual mobil dengan teknologi e-Power tentunya yang sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia.

Test drive Nissan Kicks e-Power ke CiletuhKOMPAS.com/SETYO ADI Test drive Nissan Kicks e-Power ke Ciletuh

"Kalau bicara strategi atau rencana menuju era elektrifikasi, kita sudah mendukung program pemerintah. Sekarang yang harus dilakukan juga pemerintah terus memberikan rangsangan agar konsumen tertarik membeli mobil seperti ini," kata dia.

Tan bercerita, di negara berkembang yang elektrifikasinya sudah jauh lebih bagus dari Indonesia, insentif untuk konsumen sangat menggiurkan sehingga populasi dan penjualan mobil ramah lingkungannya pun menjadi banyak.

Baca juga: Nissan Kicks Raih 5 Bintang di Uji Tabrak ASEAN NCAP

"Memang insentif dari pemerintah sudah mulai, tapi tidak cukup hanya itu saja, harus berasa dan lebih menarik lagi bagi masyarakat Indonesia," ujar Tan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.