Cabor Balap Motor PON XX Papua Pakai Busi Khusus

Kompas.com - 06/10/2021, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua juga mempertandingkan olahraga balap motor sebagai. Untuk mendukungnya, PT NGK Busi Indonesia menghadirkan MotoDX sebagai busi resmi yang akan digunakan seluruh kontingen.

Pemilihan busi ini merupakan rekomendasi langsung dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Selain itu, tak lepas juga dari pantauan H. Eddy Saputra, Direktur Sepeda Motor dan Off Road IMI Pusat.

Baca juga: Motor Mogok Akibat Terabas Banjir, Coba Tiup Cangklong Busi

“Kami memilih komponen pendukung yang berkualitas tinggi dan dapat diandalkan agar gelaran cabor balap motor PON XX dapat berjalan lancar agar para atlet dapat memacu motor mereka secara maksimal untuk meraih medali emas,” ujar Eddy, dalam keterangan resmi NGK.

Cabang olahraga balap motor pada PON XX Papua menggunakan busi NGK MotoDXDok. NGK Cabang olahraga balap motor pada PON XX Papua menggunakan busi NGK MotoDX

Busi NGK MotoDX ini diciptakan secara khusus oleh NGK Spark Plugs bagi pecinta roda dua yang meningkatkan performa motornya. Sehingga, dinilai sangat tepat untuk cabang olahraga (cabor) balap motor PON XX Papua.

Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, mengatakan, NGK MotoDX ini sangat istimewa, karena desain dan material yang digunakan busi ini difokuskan untuk optimalisasi pembakaran dan peningkatan performa mesin.

Baca juga: Ingat, Bersihkan Busi Motor Jangan Diamplas

“Tentunya event PON XX kali ini bisa jadi ajang pembuktian kemampuan fitur elektroda ground D-Shape and centre electrode dengan logam mulia eksotis Ruthenium yang sangat langka di NGK MotoDX, untuk mendongkrak performa Yamaha Jupiter MX-King yang akan dilombakan,” kata Ardhieta.

Cabang olahraga balap motor pada PON XX Papua menggunakan busi NGK MotoDXDok. NGK Cabang olahraga balap motor pada PON XX Papua menggunakan busi NGK MotoDX

Busi NGK MotoDX sendiri sudah diluncurkan di Jepang pada 2019 lalu. Namun, baru mulai dipasarkan di Indonesia pada awal 2021 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.