Akhirnya Daihatsu Buka Suara soal Generasi Baru Avanza-Xenia

Kompas.com - 06/10/2021, 08:02 WIB
Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019 Ruly Kurniawan/Kompas.comDaihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ramai soal kehadiran generasi baru Toyota Avanza dan Xenia yang dikabarkan bakal meluncur sesaat lagi.

Bahkan beberapa desain olah digital mobil sejuta umat ini, mulai banyak beredar di dunia maya. Tentunya sebagai upaya prediksi, seperti apa nantinya penampilan duo mobil terlaris di Indonesia itu.

Menanggapi hal tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya angkat bicara. Mengingat dua low multi purpose vehicle (LMPV), alias MPV murah kembar itu diproduksi Daihatsu.

Amelia Tjandra, Marketing Director and Corporate Planning & Communicatioan Director ADM mengatakan, cukup kagum dengan karya digital terkait prediksi Avanza-Xenia baru.

Baca juga: Bocoran Gambar Calon Avanza Baru, Lebih Gagah Mirip Xpander dan Raize

"Saya sampaikan apresiasi kekaguman saya luar biasa, tapi kapan akan di-launching produk yang sebenarnya, pada waktunya akan saya kasih tahu," ujar Amel kepada media saat sesi Media Test Drive Rocky 1.2L di Test Course R&D Center ADM, Karawang, Jawa Barat, Selasa (5/10/2021).

Gambar render calon Toyota Avanza model baru.Bagas Satria Akbar Gambar render calon Toyota Avanza model baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namanya mobil sejuta umat pasti antusias, kami mengapresiasi yang membuat gambar-gambar dengan basis DN Multisix, kreatif sekali. Tapi aslinya bagaimana pada waktunya lah akan dikasih lihat," kata dia.

Lebih lanjut, Amel pun masih menutup rapat keran informasi soal kehadiran generasi baru MPV murahnya yang memang sudah cukup lama dinantikan.

Bahkan saat ditanya mengenai kabar Avanza nantinya akan diproduksi Toyota, Amel pun enggan memberikan informasi. Termasuk soal persiapan dalam keikutsertaannya di ajang GIIAS pada November 2021 nanti.

Baca juga: Rumors Avanza dan Xenia Pakai Platform DNGA dan Penggerak Roda Depan

Konsep Daihatsu DN MultisixFebri Ardani/Otomania.com Konsep Daihatsu DN Multisix

"Saat ini saya belum bisa bicara, pada waktunya nanti ya. Tidak semua produk, Daihatsu yang produksi, karena kami aliansi jadi kami lihat strategi globalnya bagaimana," ujar Amel.

"Kejutan di GIIAS kami hanya bersyukur bisa ikut, kalau dari segi produk jawaban saya standar-standar saja," kata dia.

Rumors kehadiran generasi baru Avanza dan Xenia mulai kuat sejak terdaftar dalam dokumen Permendagri No. 40 Tahun 2021 mengenai Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Baca juga: Bocoran Avanza Xenia Baru Tersebar di Media Sosial

Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019

Diketahui mobil yang diduga Avanza tersebut bakal dihadirkan dalam dua varian mesin, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc dengan kode mesin W100RE dan W101RE. Sementara untuk harga dasarnya dipatok dalam kisaran Rp 164,85 juta hingga Rp 238,35 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.