Salin Artikel

Dovizioso Yakin Finis Sepuluh Besar Jika Yamaha M1 Tidak Bermasalah

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso sudah beradaptasi cukup baik dengan Yamaha YZR-M1. Namun demikian, motornya sempat mengalami masalah pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas.

Dovi punya catatan waktu yang cukup baik di sepanjang sesi latihan bebas. Saat balapan, dia memulainya dengan start dari posisi ke-14.

Pebalap asal Italia tersebut sanggup finis di posisi ke-13. Sedikit lebih baik dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang finis ke-15.

"Saya sangat kecewa dengan start saya, saya hampir membuat mesinnya mati. Saya memiliki masalah dengan motor yang sekarang ini sedang dicek," ujar Dovi, dikutip dari Speedweek.com, (6/10/2021).

Dovi menambahkan, dia kehilangan banyak posisi dari insiden tersebut dan dengan akselerasi Yamaha M1 sekarang, sangat sulit untuk menyalip pebalap di depan. Meski demikian, Dovi mengatakan kecepatannya cukup bagus dan konsisten.

"Saya kecewa karena saya tidak dapat tampil maksimal. Kami bisa finis sepuluh besar jika tidak ada masalah pada start. Kemajuannya sangat bagus sejak Misano, tapi kami harus meningkatkan motor. Ini yang sekarang menjadi kelemahan terbesar kami," kata Dovi.

Di Misano, pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team itu tertinggal jauh dari Francesco Bagnaia hingga 42,587 detik. Di Austin, Dovi berhasil memangkas jarak dengan Marc Marquez hingga 23,307 detik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/06/180100115/dovizioso-yakin-finis-sepuluh-besar-jika-yamaha-m1-tidak-bermasalah

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.