Toyota Luncurkan Corolla Altis Edisi Nurburgring, Simak Ubahannya

Kompas.com - 06/10/2021, 15:41 WIB
Toyota Corolla Altis edisi Nurburgring CARSCOOPS.comToyota Corolla Altis edisi Nurburgring
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Thailand terkenal sering memodifikasi model-model dengan orientasi performa. Kalau sebelumnya ada Hilux Revo GR Sport, kini ada sedan Corolla dengan emblem Nurburgring.

Dilansir dari Carscoops (6/10/2021), varian Corolla Altis Nurburgring terinspirasi dari mobil balap, dengan ubahan pada eksterior dan sisi performa.

Seperti bumper depan dan belakang, side skirt, diffuser belakang, dan dekorasi lubang air intake. Paling kentara adanya logo Nürburgring 24Hours yang membuat Corolla ini berbeda dari yang lain.

Baca juga: Avanza Baru Jadi FWD, Apa Kelebihan Mobil Penggerak Roda Depan?

Toyota Corolla Altis edisi NurburgringCARSCOOPS.com Toyota Corolla Altis edisi Nurburgring

Dibuatnya Corolla edisi balap ini bukan tanpa alasan. Mobil ini menjadi pemenang lomba ADAC Total 24h-Race Nürburgring dalam kategori Super Production 3 untuk tahun kedua berturut-turut.

Bicara soal mesin, Toyota menawarkan paket edisi Nurburgring dengan pilihan mesin 1.800 cc naturally aspirated yang menghasilkan 138 tk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, juga ada mesin hybrid 1.800 cc yang menghasilkan 121 tk. Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda depan melalui girboks otomatis CVT.

Baca juga: Akhirnya Daihatsu Buka Suara soal Generasi Baru Avanza-Xenia

Toyota Corolla Altis edisi NurburgringCARSCOOPS.com Toyota Corolla Altis edisi Nurburgring

Corolla Altis versi Nürburgring tak hanya mendapat ubahan dari sisi penampilan saja. Dari sisi performa ada peningkatan.

Khususnya berkat menawarkan satu set suspensi sport yang lebih rendah dan throttle control box yang disebut dapat mengoptimalkan respons dan akselerasi mobil.

Di Thailand, Corolla Altis Nurburgring dijual mulai 964.000 baht atau setara Rp 404 jutaan untuk versi mesin bakar internal.

Adapun Corolla Altis Nurburgring versi hybrid dibanderol antara 939.000 baht sampai 1.099.000 baht atau sekitar Rp 394 jutaan sampai Rp 461 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.