Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cabor Balap Motor PON XX Papua Pakai Busi Khusus

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua juga mempertandingkan olahraga balap motor sebagai. Untuk mendukungnya, PT NGK Busi Indonesia menghadirkan MotoDX sebagai busi resmi yang akan digunakan seluruh kontingen.

Pemilihan busi ini merupakan rekomendasi langsung dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Selain itu, tak lepas juga dari pantauan H. Eddy Saputra, Direktur Sepeda Motor dan Off Road IMI Pusat.

“Kami memilih komponen pendukung yang berkualitas tinggi dan dapat diandalkan agar gelaran cabor balap motor PON XX dapat berjalan lancar agar para atlet dapat memacu motor mereka secara maksimal untuk meraih medali emas,” ujar Eddy, dalam keterangan resmi NGK.

Busi NGK MotoDX ini diciptakan secara khusus oleh NGK Spark Plugs bagi pecinta roda dua yang meningkatkan performa motornya. Sehingga, dinilai sangat tepat untuk cabang olahraga (cabor) balap motor PON XX Papua.

Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, mengatakan, NGK MotoDX ini sangat istimewa, karena desain dan material yang digunakan busi ini difokuskan untuk optimalisasi pembakaran dan peningkatan performa mesin.

“Tentunya event PON XX kali ini bisa jadi ajang pembuktian kemampuan fitur elektroda ground D-Shape and centre electrode dengan logam mulia eksotis Ruthenium yang sangat langka di NGK MotoDX, untuk mendongkrak performa Yamaha Jupiter MX-King yang akan dilombakan,” kata Ardhieta.

Busi NGK MotoDX sendiri sudah diluncurkan di Jepang pada 2019 lalu. Namun, baru mulai dipasarkan di Indonesia pada awal 2021 ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/06/164100615/cabor-balap-motor-pon-xx-papua-pakai-busi-khusus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke