Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Tampang Agresif dan Buas Audi RS4 Avant

Kompas.com - 06/10/2021, 16:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Motor Mataram (GMM) selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia membawa suatu hal baru melalui Audi RS4 Avant yang sarat akan performa tinggi sekaligus modern.

Dipasarkan mencapai Rp 2,7 miliar, mobil diklaim menjadi station wagon terbuas sejalan dengan mesin 2.900 cc berkonfigurasi V6 TFSI Twin Turbo yang terbenam di balik kapnya.

Tapi sebelum membahas lebih jauh tentang dapur pacu, kita nikmati dahulu atas sektor eksteriornya yang mengalami perubahan dibandingkan varian biasa atau model terdahulu.

Baca juga: Bertenaga Buas, Ini Aspek yang Spesial dari Audi RS 4 Avant

Audi RS4 AvantKOMPAS.com/Ruly Audi RS4 Avant

"Mobil ini menjadi salah satu konsep terbaik yang menjadi ciri khas Audi selama 25 tahun terakhir. Tentu, ada perubahan baik dari desain sampai karakteristiknya," kata Presiden Direktur GMM, Andrew Nasuri.

Lebih jauh, perubahan pertama yang begitu jelas adalah bagian grill singleframe-nya. Kini, jadi lebih lebar dan rata dibanding A4 Avant yang sudah meluncur lebih dahulu, mirip Audi RS56 Avant.

Kemudian pada lampu depannya, bermodel matrix LED dengan bezel yang dibuat gelap sehingga menambah kesan sporty sekaligus kekinian.

Di bagian samping terdapat pelek model palang 5 berukuran 19 inci dengan warna two tone hitam dan silver. Seluruh roda sudah dibekali dengan rem cakram yang disertai ABS dengan logo RS di bagian kalipernya.

Guna mengakomodasi pelek besar tersebut, fender depan dan belakang dibuat lebih lebar 30 mm.

Baca juga: Irit dan Bertenaga, Mesin 1.2L Rocky Bakal Diadopsi Sigra dan Ayla ?

Audi RS4 AvantKOMPAS.com/Ruly Audi RS4 Avant

Kurang puas? perseroan memberikan lima pilihan pelek tambahan bagi konsumen yang berukuran 20 inci dan dibalut ban ukuran 275/30.

Di bagian samping, spionnya dibubuhi dengan aksen karbon yang semakin menegaskan kesan sporty serta body kit dan juga lekuk tajam di beberapa bagian bodi.

Ke bagian belakang, tidak banyak perubahan yang terjadi. Nuansa yang hadir di sana masih sama hanya saja, lampunya juga sudah menggunakan LED model matrix seperti lampu depan.

Adapun untuk pengoperasian bagasi belakang, sudah menggunakan power back door sehingga pengguna cukup menekan tombol untuk membuka atau menutup bagasinya.

Sistem otomatis itu juga diikuti oleh tirai tambahan yang dapat dimanfaatkan untuk menaruh barang bawaan tambahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com