Raul Fernandez Pimpin Moto2 GP Amerika

Kompas.com - 04/10/2021, 01:38 WIB
Raul Fernandez di Circuit Of The Americas TWITTER/@25RAULFERNANDEZRaul Fernandez di Circuit Of The Americas

JAKARTA, KOMPAS.com - Raul Fernandez berhasil menjadi pemenang Moto2 GP Amerika di Circuit Of The Americas (COTA), Senin (4/10/2021).

Posisi kedua diisi pebalap Federal Oil Gresini Fabio Di Giannantonio dan di belakangnya ada Marco Bezzecchi dari SKY VR46 team.

Jalannya balapan, start yang baik dilakukan oleh Raul Fernandez yang langsung memimpin balapan sejak tikungan pertama. Begitu juga dengan Remy Gardner yang menempel ketat di belakang Fernandez.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada Moto2 Amerika 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada Moto2 Amerika 2021

Fabio Di Giannantonio 'Diggia' juga berhasil bertahan di posisi ketiga. Namun persaingan seru berlangsung di belakang Fernandez, ada perebutan posisi kedua antara Diggia, Cameron Beaubier, dan Gardner.

Sedangkan Fernandez berhasil memperlebar jarak dengan Diggia yang ada di posisi kedua, selisih 0,9 detik. Sayangnya Diggia harus melebar di tikungan ke-15 dan turun ke posisi empat, disalip Gardner dan Beaubier.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perebutan posisi dua antara Gardner dan Beaubier semakin seru. Mereka sempat saling bertukar posisi beberapa kali, sedangkan Fernandez terus memperlebar jarak, kini jadi 1,2 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP AS 2021, Bagnaia Terdepan, Marquez Ketiga

 

Namun sayang, Beuabier harus turun dua posisi karena kurang baik saat keluar tikungan 11. Kini pebalap tuan rumah tersebut turun ke posisi lima, disalip Diggia dan Marco Bezzecchi.

Masuk lap keenam, Gardner alami lowside di tikungan ke-15. Pebalap asal Australia ini pun berusaha melanjutkan balapan, namun motornya tidak bisa dinyakalan.

jarak antara Fernandez dan posisi kedua yang kini diisi Diggia pun semakin lebar, 2,2 detik. Sedangkan Bezzecchi berhasil masuk posisi ketiga, bersaing dengan Beaubier dan Tony Arbolino.

Baca juga: Quartararo Sebut Kondisi Sirkuit Austin Sekarang Bukan untuk MotoGP

Balapan tersisa 10 lap, Fernandez masih memimpin dengan selisih 1,8 detik dari Diggia. Sedangkan posisi ketiga diisi Bezzecchi, Beaubier di posisi keempat dan Arbolino kelima.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.