Peugeot 3008 dan 5008 Facelift Meluncur Sore Ini, Simak Bocorannya

Kompas.com - 01/10/2021, 08:22 WIB
Peugeot 5008 dan 3008 Astra PeugeotPeugeot 5008 dan 3008

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Peugeot dipastikan segera menghadirkan dua model SUV facelift dari 3008 dan 5008 di pasar dalam negeri, Jumat (1/10/2021), sore ini.

Kepastian itu terungkap setelah situs resmi perseroan menampilkan informasi atas kendaraan terkait serta undangan peluncuran produk khusus yang diterima redaksi Kompas.com.

"Benar, rencana kita seperti itu (launching). Keduanya 3008 dan 5008 facelift yang sudah sempat tertunda imbas pandemi Covid-19," kata Chief Executive Officer PT Astra Peugeot International, Rokky Irvayandi ketika ditemui, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Tips Sederhana Rawat Kaca Depan Mobil Saat Musim Hujan

Peugeot 3008 facelift di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Peugeot 3008 facelift di Indonesia

Berdasarkan bocoran yang diterima Kompas.com, mobil dimaksud memiliki beragam sektor menarik. Terutama, pada aspek karakteristik mobil yaitu di eksterior dan interior.

Pada bagian wajah misalnya, 3008 dan 5008 mendapatkan ubahan cukup signifikan meliputi desain grill yang mengusung bahasa 3 dimensi dan dibuat seolah menyatu dengan lampu depannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, bumper dengan lampu DRL menyerupai taring singa untuk menegaskan bahwa SUV tersebut memiliki kesan buas sekaligus menawan serta premium.

"Lalu akan ada perubahan lampu belakang yang menjadi full LED," ujar dia.

Baca juga: Begini Cara dan Tahapan Klaim Asuransi Mobil

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Astra Peugeot Cilandak (@peugeot.astra)

Masuk ke bagian dalam, kemungkinan besar 3008 dan 5008 facelift ini akan dibekali dengan head unit layar sentuh baru yang punya ukuran cukup besar, yakni 10 inci dan sudah dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto, sistem navigasi, serta perintah suara.

Namun pada bagian fitur dan dapur pacu, agaknya tidak mengalami perubahan. 3008 dan 5008 facelift kemungkinan tetap mempertahankan mesin lamanya yaitu bensin 1.6 liter turbocharger.

Didukung transmisi otomatik 6-percepatan, mobil bisa menghasilkan tenaga maksimum 165 dk dan torsi 240 Nm. Sementara mengenai harga, keduanya diperkirakan berharga mulai Rp 720 jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.