[POPULER OTOMOTIF] Video Viral Mobil Ditilang karena Bawa Sepeda di Kabin | Innova Nekat Terabas Banjir hingga Kap Mesin

Kompas.com - 01/10/2021, 06:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Curah hujan tinggi terjadi belakangan ini di beberapa wilayah Indonesia. Hal itu menuntut pengguna kendaraan bermotor untuk lebih berhati-hati saat berkendara, terutama ketika hendak melewati genangan air atau banjir.

Berkendara melewati genangan air atau banjir dengan ketinggian melebihi setengah ban merupakan sebuah tindakan yang seharusnya dihindari.

Apalagi, jika mobil tersebut bukanlah kendaraan dengan kemampuan off road, yang aman buat melibas banjir.

Selain itu, baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seorang pengendara mobil kena tilang oleh petugas lalu lintas lantaran membawa sepeda di kabinnya. Padahal, ia merasa hal tersebut tidak masalah karena kendaraan sedang diisi dua orang saja.

Belum lagi, dokumen perjalanan pengendara tersebut lengkap, baik Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Izin Mengemudi (SIM), hingga Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunannya.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 30 September 2021:

1. Innova Nekat Terabas Banjir dengan Ketinggian Air hingga Kap Mesin

Mobil Toyota Kijang Innova terabas banjirinstagram.com/indocarstuff Mobil Toyota Kijang Innova terabas banjir

Seperti contoh video yang diunggah oleh akun Instagram Indocarstuff. Dalam rekaman tersebut, terlihat pengemudi Toyota Kijang Innova nekat menerabas banjir yang cukup tinggi.

Bahkan saking tingginya banjir, air terlihat sampai menutupi kap mesin Kijang Innova berkelir hitam itu.

“Innova nih bosss, Senggol dong! Yang lain nonton di belakang menyaksikan keberanian si Innova. Lumayan dalem itu borr,” tulis keterangan video tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.