Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Naik Podium di Austin, Rossi Optimistis Raih Hasil Bagus

Kompas.com - 30/09/2021, 20:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas, akan digelar akhir pekan ini, Minggu (3/10/2021). Valentino Rossi sebagai pebalap yang pernah merasakan podium di sana merasa optimistis.

Pada MotoGP Amerika 2019, Rossi berhasil finis di posisi kedua. Rossi pun berharap pada musim ini bisa meraih hasil yang positif.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Alasan Pebalap Yamaha Lainnya Tak Bisa Sekencang Rossi

Meskipun, pada tiga seri belakangan ini, Rossi sama sekali tidak meraih poin. MotoGP Amerika ini akan menjadi balapan kedua yang digelar di luar Eropa setelah Losail, Qatar, yang menjadi seri pembuka.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

"Saya sangat suka Austim dan terakhir kami balapan di sana, itu menjadi akhir pekan yang luar biasa bagi saya," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Kamis (30/9/2021).

Rossi menambahkan, dua tahun lalu dia tampil sangat kuat, baik saat kualifikasi maupun balapan. Rossi finis di belakang Alex Rins dengan selisih 0,4 detik.

Baca juga: Tunggu Kelahiran Anak, Rossi Belum Pikirkan Rencana Menikah

"Kita akan lihat apa yang terjadi saat kami sampai di sana. Tapi, ini sangat menyenangkan bisa balapan di luar Eropa lagi musim ini dan saya sangat menantikan kembali ke sana, setelah tahun lalu tidak bisa," kata Rossi.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Rossi mengatakan, harus merasakan dulu balapan di sana, baru bisa memahami potensi dirinya. Namun, dia merasa positif dan berharap bisa meningkatkan apa yang diperlukan untuk membuat balapan yang bagus.

Jika melihat rekam jejaknya, Rossi punya peluang untuk bisa finis sepuluh besar sebelum di musim terakhirnya ini sebelum pensiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com