Bocoran Harga Daihatsu Rocky Hybrid, Mulai Rp 270 Jutaan

Kompas.com - 01/10/2021, 07:12 WIB
Ilustrasi Daihatsu Rocky Hybrid CREATIVE311.comIlustrasi Daihatsu Rocky Hybrid
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Daihatsu diisukan bakal meluncurkan Rocky bermesin hybrid dalam waktu dekat. Kabarnya, model baru ini akan meluncur di Jepang pada 1 November 2021.

Dilansir dari laman Creative Tren (30/9/2021), Rocky terbaru bakal mendapat teknologi hybrid yang diberi nama e-Smart Hybrid.

Teknologi hybrid pertama milik Daihatsu ini bakal digunakan juga oleh saudara satu platform, Toyota Raize.

Baca juga: Innova Nekat Terabas Banjir dengan Ketinggian Air hingga Kap Mesin

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.carspiritpk.com Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.

Menariknya, model baru ini disebut juga bakal meluncur di Indonesia. Meski begitu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum mau mengungkap lebih jauh soal kehadiran Rocky hybrid.

“No comment ya,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning Communication Director ADM, kepada Kompas.com (30/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kabarnya, mesin hybrid Rocky bakal mengambil basis dari model 1.200 cc yang sebetulnya sudah hadir lebih dulu di Tanah Air.

Baca juga: Video Viral Mobil Ditilang karena Bawa Sepeda di Kabin, Polisi Akui Salah dan Minta Maaf

Ilustrasi Daihatsu Rocky HybridCREATIVE311.com Ilustrasi Daihatsu Rocky Hybrid

Jadi mesin itu adalah unit 1.200 cc WA-VEX, pengembangan dari mesin WA-VE. Bedanya dapur pacu ini mengusung teknologi serial hybrid, yang memungkinkan mobil melaju sepenuhnya dengan motor listrik.

Infonya lagi, mesin ini bakal menawarkan efisiensi bahan bakar tinggi, serta memiliki respons tenaga yang cepat dan torsi besar.

Selain mengabarkan soal peluncuran Rocky hybrid, laporan Creative Tren juga menampilkan bocoran harga mobil ini di pasar Jepang.

Disebutkan bahwa Rocky facelift tersebut bakal dibanderol mulai 2.116.000 yen atau setara Rp 271 jutaan, sampai 2.350.000 yen atau setara Rp 301 jutaan untuk varian hybrid.

Baca juga: Akibat Pecah Ban, Toyota Calya Terguling di Tol Layang MBZ

Daihatsu Rocky telah resmi dijual di Jepang mulai harga Rp 226 jutadaihatsu.co.jp Daihatsu Rocky telah resmi dijual di Jepang mulai harga Rp 226 juta

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.