Hasil Lengkap Balap ISSOM Round 3

Kompas.com - 26/09/2021, 19:11 WIB
ISSOM Round 3 KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIISSOM Round 3

BOGOR, KOMPAS.com – Gelaran Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) Round 3 kembali diselenggarakan pada hari Minggu (26/9/2021). Round 3 kali ini digelar dengan protokol yang lebih ketat dibanding seri sebelumnya.

Pertama, gelaran ISSOM masih tidak dihadiri oleh penonton, hanya ada pebalap, kru, serta keluarga. Selain itu ketika memasuki kawasan Sirkuit Sentul, wajib scan QR Code PeduliLindungi serta rapid test Antigen.

Jika hasil tes negatif, maka diperbolehkan untuk masuk ke kawasan sirkuit. Pada seri ketiga ini, ada 10 seri balap, mulai dari Mercedes One Make Race (OMR) Championship, BMWCCI OMR, Honda Jazz Brio Speed Challenge, Super Touring Car Championship 1 dan 2.

Baca juga: Update Toyota Fortuner 2.800 cc, Bocoran Harga Dasar dan Varian

ISSOM Round 3KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI ISSOM Round 3

Selain itu ada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di seri Euro Touring Car Championship (ETCR), Indonesia Touring Car Championship (ITCR), dan ITCR Max. Balapan sudah dimulai sejak pagi, diawali dengan Mercedes OMR Championship.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasilnya, Ekadana, privateer dari DKI berhasil menjadi pemenangnya. Sedangkan di belakangnya ada Ade Hendra Nasution dari Gazzpol Racing Team dan Prasatya N Putra dari Landy Land Racing Team.

Berikutnya di seri BMWCCI OMR, Henri dari MOCI Motorsport berhasil menjadi pemenangnya dengan BMW E36. Di podium kedua diisi Victor Heryanto dari Rizqy Motorsport dan di belakangnya ada Lucky D Aziz dari BMWCCI JCRT.

Baca juga: Ini 3 Titik Penyekatan di Ganjil Genap Margonda Depok

Di seri balap selanjutnya, ada kelas Euro Touring Car Championship dengan kategori Euro 3.000 dan Euro 2.000. Untuk kategori Euro 3.000 dimenangkan oleh Adrian Jopie Paruntu dari P-Five Racing Indonesia.

Sedangkan di posisi kedua ada Henri dari MOCI Motorsport dan di podium ketiga diisi Nanang HB dari P-Five Racing Indonesia. Di sub kategori master, Adrian menepati posisi pertama, di bawahnya ada Alvito Anugrah dari Raz Motorsport dan ketiga, ada Dimasadrie Yahya.

Di sub kategori Pro Euro 3.000, posisi pertama diisi Henri, di bawahnya ada Nanang HB dan podium ketiga ada Budiyanto dari Oat Drips JVS Racing Team.

Pada sub kategori Novice Euro 3.000 diisi Febrian Agung, privateer dari Jawa Barat, di bawahnya ada Raden Abdul Rauf dari RAZ Motorsport dan ketiga, diisi Zainal Arifin dari Raz Motorsport.

ISSOM Round 3KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI ISSOM Round 3

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.