Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Yamaha RX-Z Lawas Tembus Rp 204 Juta di Negara Tetangga

Kompas.com - 26/09/2021, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Beda ladang beda belalang. Jika di Indonesia Yamaha RX-King bisa punya harga selangit maka di Malaysia, RX-Z yang jadi primadona.

Mengutip Greatbiker, belum lama ini dikabarkan bahwa motor telanjang yang juga dijual di Indonesia tersebut berhasil terjual 60.000 ringgit atau setara Rp 204 jutaan

Ceritanya berawal dari sang pemilik yaitu Joe Shaari yang memposting akan menjual motornya di media sosial. Tak butuh waktu lama penawar berdatangan dan terjual 60.000 ringgit.

Baca juga: Yamaha RX-Z, Laris di Malaysia Tumbang di Indonesia

Yamaha RX-Z yang dikabarkan terjual harga fantastis di MalaysiaFoto: Greatbiker Yamaha RX-Z yang dikabarkan terjual harga fantastis di Malaysia

Sang pemilik berterima kasih sebesar-besarnya buat pembeli dan netizen yang membuat motornya laku harga selangit. Meski disebutkan muncul berbagai ulasan negatif dari warganet.

Melihat foto yang beredar RX-Z warna bitu tersebut masih mulus. Tapi tidak dirinci kondisinya apakah baru tapi lama alias NOS aatau tidak. Tapi sejauh mata melihat motor terawat dengan baik.

RX-Z warna biru cukup jarang di Indonesia, sebab di jalan warna favoritnya hitam. Warna biru ini hadir pada awal-awal tahun 90-an.

Baca juga: Tips Bilas Mobil Setelah Hujan-hujanan

Yamaha RX-ZFoto: Motosikal Info Yamaha RX-Z

Yamaha merupakan versi telanjang dari Yamaha RZR dan sepupu dari RX-King.

RX-Z lahir dari pengembangan Yamaha RD125 dengan sasis yang sama. Yamaha RX-Z generasi pertama tercetus pada 1985 dan dijual di Malaysia dan Singapura.

Yamaha RX-Z merupakan motor 2-tak berkapasitas 135cc Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 20 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 18,1 Nm pada 7.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com