Harga Yamaha RX-Z Lawas Tembus Rp 204 Juta di Negara Tetangga

Kompas.com - 26/09/2021, 17:21 WIB
|


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Beda ladang beda belalang. Jika di Indonesia Yamaha RX-King bisa punya harga selangit maka di Malaysia, RX-Z yang jadi primadona.

Mengutip Greatbiker, belum lama ini dikabarkan bahwa motor telanjang yang juga dijual di Indonesia tersebut berhasil terjual 60.000 ringgit atau setara Rp 204 jutaan

Ceritanya berawal dari sang pemilik yaitu Joe Shaari yang memposting akan menjual motornya di media sosial. Tak butuh waktu lama penawar berdatangan dan terjual 60.000 ringgit.

Baca juga: Yamaha RX-Z, Laris di Malaysia Tumbang di Indonesia

Yamaha RX-Z yang dikabarkan terjual harga fantastis di MalaysiaFoto: Greatbiker Yamaha RX-Z yang dikabarkan terjual harga fantastis di Malaysia

Sang pemilik berterima kasih sebesar-besarnya buat pembeli dan netizen yang membuat motornya laku harga selangit. Meski disebutkan muncul berbagai ulasan negatif dari warganet.

Melihat foto yang beredar RX-Z warna bitu tersebut masih mulus. Tapi tidak dirinci kondisinya apakah baru tapi lama alias NOS aatau tidak. Tapi sejauh mata melihat motor terawat dengan baik.

RX-Z warna biru cukup jarang di Indonesia, sebab di jalan warna favoritnya hitam. Warna biru ini hadir pada awal-awal tahun 90-an.

Baca juga: Tips Bilas Mobil Setelah Hujan-hujanan

Yamaha RX-ZFoto: Motosikal Info Yamaha RX-Z

Yamaha merupakan versi telanjang dari Yamaha RZR dan sepupu dari RX-King.

RX-Z lahir dari pengembangan Yamaha RD125 dengan sasis yang sama. Yamaha RX-Z generasi pertama tercetus pada 1985 dan dijual di Malaysia dan Singapura.

Yamaha RX-Z merupakan motor 2-tak berkapasitas 135cc Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 20 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 18,1 Nm pada 7.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.