Colove Cobra 321RR, Bakal Lawan CBR250RR dan Ninja 250

Kompas.com - 21/09/2021, 14:21 WIB
|

BEIJING, KOMPAS.com - Jika selama ini sering mendengar pabrikan sepeda motor asal China mencontek desain merek lain, ternyata ada juga yang mengembangkan desain sendiri.

Salah satunya ialah Colove, pabrikan asal China ini memperkenalkan motor sport baru Colove Cobra 321RR. Kehadirannya menyusul versi telanjangnya lebih dulu yaitu Colove Cobra 321R.

Baca juga: Syarat Perjalanan Naik Bus AKAP Selama PPKM Level 2-3

Colove Cobra 321RRFoto: Greatbiker Colove Cobra 321RR

Secara kasat mata desain Colove Cobra 321RR memiliki elemen desain dari Honda CBR250RR. Dapat dilihat dari fasia depan di mana lampu asli dan lampu DRL terpisah.

Mengutip Greatbiker daya tariknya terletak di bagian rangka. Meski tertutup fairing tapi dapat dilihat sassinya model trelis dan memakai swingarm single side yang memberikan aura motor sport Italia.

Fitur lainnya yaitu penerangan sudah full LED, panel instrumen layar TFT, cakram model bergelombang dengan kaliper rem radial mount, dan fitur ABS di roda depan dan belakang

Colove Cobra 321RRFoto: Greatbiker Colove Cobra 321RR

Mesinnya berkubikasi 322 cc, 2 silinder, 4 tak, berpendingin cairan. Menghasilkan tenaga 39,429 PS dengan batas kecepatan tertinggi 170 kpj, setara dengan CBR250RR.

Baca juga: PPKM Level 2-4 Diperpanjang, Ini Syarat Perjalanan Ke Luar Kota Pakai Mobil Pribadi

Saat ini Colove Cobra 321RR belum resmi diluncurkan. Tapi sudah mengajukan persetujuan ke Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Republik Rakyat Tiongkok.

Belum ada informasi harga. Namun dibandingkan model sebelumnya yakni Colove Cobra 321R seharga Rp 52 jutaan, maka diprediksi bakal sedikit lebih mahal karena mamakai fairing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.