Kompas.com - 20/09/2021, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar terbaru untuk para pehobi otomotif roda empat terutama pecinta Japanese Domestic Market (JDM), Nissan Fairlady 300ZX yang dilelang pemerintah bulan lalu kembali dilelang ulang.

Betul, Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai (KPUBC) Tipe A Tanjung Priok, Jakarta Utara melalui penyelenggara lelang KPKNL Jakarta II kembali melelang ulang Nissan Fairlady tersebut. Alasannya, pemenang pada lelang sebelumnya tidak melakukan pelunasan sehingga terjadi wanprestasi.

Tentu ini jadi kesempatan bagus untuk bisa mendapatkan sebuah sports car langka dengan harga yang lebih murah. KPKNL Jakarta II memasang angka pembuka lelang sebesar Rp 11,371 juta.

Baca juga: Honda BR-V Terbaru Siap Meluncur, Ada 5 Varian, Ini Bocoran Harganya

Uang jaminan yang perlu disetorkan di awal pun hanya sebesar Rp 5,5 juta. Jaminan ini dapat disetorkan paling lambat sehari sebelum penutupan lelang.

Guna menghindari kasus wanprestasi lagi, lelang kali ini diselenggarakan dengan mekanisme closed bidding alias lelang tertutup. Ini berarti tiap peserta tidak bisa melihat penawaran yang diajukan peserta lainnya.

Nissan Fairlady yang hendak dilelang pemerintah Nissan Fairlady yang hendak dilelang pemerintah

KPKNL Jakarta II akan menutup pintu penawaran untuk Nissan Fairlady tersebut pada esok Rabu (22/9/2021) pukul 13.30 WIB.

Sama seperti lelang lainnya yang diselenggarakan pemerintah, bagi yang berminat mengikuti lelang Nissan Fairlady 300ZX ini bisa mendaftarkan diri ke situs lelang.go.id dan menyetorkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan usai mendaftar.

Baca juga: Suzuki Jimny Terbaru, Harga Mulai Rp 192 Jutaan

Calon peserta bisa melakukan pengecekan unit di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) Multi Sejahtera Abadi, di Jalan Raya Cakung Cilincing Pal II Jakarta Utara pada Senin (20/9/2021) dan Selasa (21/9/2021) ini.

Tidak perlu khawatir mengenai dokumen resmi, sebab pemenang lelang akan diberikan risalah lelang untuk mengajukan permohonan penerbitan Form A.

Namun selain melunasi harga akhir lelang yang terbentuk, jangan sampai lupa untuk membayar bea lelang sebesar 2 persen dari harga akhir, bea pencacah 2,5 persen, jasa pra lelang 15 persen, serta biaya sewa gudang sebesar Rp 6.186.200.

Lebih detailnya, laman lelang Nissan Fairlady 300ZX bisa dilihat pada tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.