Momen Ketika Espargaro Bersaudara Adu Mulut pada MotoGP San Marino

Kompas.com - 20/09/2021, 09:42 WIB
Aleix Espargaro dan Pol Espargaro saling bersitegang pada MotoGP San Marino 2021 Dok. Visordown.comAleix Espargaro dan Pol Espargaro saling bersitegang pada MotoGP San Marino 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakak adik Aleix Espargaro dan Pol Espargaro tetap profesional dalam pekerjaan sebagai pebalap MotoGP meskipun memiliki hubungan darah. Terbukti saat keduanya bersitegang pada MotoGP San Marino 2021.

Pada saat sesi latihan bebas FP3, Pol dibuat geram dengan tindakan Aleix. Saat itu, Aleix mengurangi laju motornya ketika Pol sedang memperbaiki catatan waktu.

Baca juga: Aleix Espargaro Tak Takut Aprilia Kehilangan Konsesi

Bahkan, Pol mengaku nyaris menabrak kakaknya sendiri. Keduanya pun terlihat saling adu komentar saat latihan start ketika FP3 berakhir.

"Dia berada di tengah, itu terjadi kadang-kadang. Itu terjadi pada saya saat di Silverstone, terkadang Anda sedang panas dan di FP3 saya meningkat, dia berada di tikungan cepat dan saya melihatnya," ujar Pol, dikutip dari Visordown.com, Minggu (19/9/2021).

Namun, Aleix merasa tidak bersalah. Dia memiliki argumennya sendiri. Aleix mengatakan, saat itu bendera kuning berkibar sehingga dia menutup gas. Sebab, ketika bendera kuning berkibar, catatan waktu setiap pebalap pada lap tersebut akan dibatalkan.

Baca juga: Pesan Aleix Espargaro Buat Vinales sebagai Rekan Baru di Aprilia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia marah karena saya menutup gas, tapi itu bendera kuning dan dia tidak melihatnya. Pebalap lain, seperti Fabio (Quartararo), tidak melakukannya, tapi bagi saya penting untuk melaju pelan saat bendera kuning. Saya bilang kepadanya, Anda harus pelan, tapi dia tidak melihatnya," kata Aleix.

Aleix Espargaro marah pada Pol Espargaro yang mengganggu ritmenya pada sesi latihan bebas FP2 MotoGP Inggris 2021Dok. MotoGP Aleix Espargaro marah pada Pol Espargaro yang mengganggu ritmenya pada sesi latihan bebas FP2 MotoGP Inggris 2021

Pol mengatakan, hal seperti ini terkadang terjadi, yang namanya balapan harus dianggap serius. Meskipun bersaudara, menurut Pol, membalap adalah pekerjaannya dan harus serius.

Aleix dan Pol bertemu dalam kelas yang sama sejak 2014. Namun, keduanya hingga kini tidak pernah berada dalam satu tim yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.