Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Momen Ketika Espargaro Bersaudara Adu Mulut pada MotoGP San Marino

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakak adik Aleix Espargaro dan Pol Espargaro tetap profesional dalam pekerjaan sebagai pebalap MotoGP meskipun memiliki hubungan darah. Terbukti saat keduanya bersitegang pada MotoGP San Marino 2021.

Pada saat sesi latihan bebas FP3, Pol dibuat geram dengan tindakan Aleix. Saat itu, Aleix mengurangi laju motornya ketika Pol sedang memperbaiki catatan waktu.

Bahkan, Pol mengaku nyaris menabrak kakaknya sendiri. Keduanya pun terlihat saling adu komentar saat latihan start ketika FP3 berakhir.

Namun, Aleix merasa tidak bersalah. Dia memiliki argumennya sendiri. Aleix mengatakan, saat itu bendera kuning berkibar sehingga dia menutup gas. Sebab, ketika bendera kuning berkibar, catatan waktu setiap pebalap pada lap tersebut akan dibatalkan.

"Dia marah karena saya menutup gas, tapi itu bendera kuning dan dia tidak melihatnya. Pebalap lain, seperti Fabio (Quartararo), tidak melakukannya, tapi bagi saya penting untuk melaju pelan saat bendera kuning. Saya bilang kepadanya, Anda harus pelan, tapi dia tidak melihatnya," kata Aleix.

Pol mengatakan, hal seperti ini terkadang terjadi, yang namanya balapan harus dianggap serius. Meskipun bersaudara, menurut Pol, membalap adalah pekerjaannya dan harus serius.

Aleix dan Pol bertemu dalam kelas yang sama sejak 2014. Namun, keduanya hingga kini tidak pernah berada dalam satu tim yang sama.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/20/094200715/momen-ketika-espargaro-bersaudara-adu-mulut-pada-motogp-san-marino

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke