Aleix Espargaro Tak Takut Aprilia Kehilangan Konsesi

Kompas.com - 10/09/2021, 15:41 WIB
Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021 Dok. ApriliaAleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021
|


ARAGON, KOMPAS.com - Aleix Espargaro sangat bersemangat menyambut GP Aragon. Setelah menempati posisi ketiga di GP Inggris, dia yakin ke depan Aprilia bisa unjuk gigi lebih baik lagi.

Meski demikian ada konsekuensi jika penampilan Aprilia membaik. Pabrikan asal Italia itu bisa kehilangan stastus konsensi, seperti yang ditunjukan KTM.

Baca juga: Mau Manuver di Jalan, Jangan Hanya Mengandalkan Lampu Sein

Aleix Espargaro saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Aleix Espargaro saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Artinya bakal ada hak istimewa yang dicabut. Salah satunya melakukan tes tanpa batas yang memungkinkan Aprilia punya kebebasan dalam hal pengembangan motor.

Meski demikian, Aleix mengatakan tidak khawatir jika Aprilia kehilangan hak tersebut.

"Saya tidak terlalu suka konsesi. Mereka membantu kami lebih dekat dengan yang terbaik, tetapi sekarang kami ingin bersaing dengan aturan yang sama seperti yang lain," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (10/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Polisi Kembali Sekat 3 Titik Jalan Protokol di Bandar Lampung

"Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bertarung dengan mereka. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menang atau mendapatkan podium lain, sehingga kehilangan konsesi," katanya.

Managing Director Massimo Rivola, mengatakan hal terpenting ialah tetap konsisten dan memastikan bahwa hasil yang diperoleh di Inggris tidak hanya sekedar kobaran api.

Aprilia juga punya senjata baru dengan kehadiran Maverick Vinales menggantikan posisi Lorenzo Savadori. Hadirnya Vinales membuat kepercayaan diri Aprilia dan Aleix makin baik.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.