Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Tak Takut Aprilia Kehilangan Konsesi

Kompas.com - 10/09/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


ARAGON, KOMPAS.com - Aleix Espargaro sangat bersemangat menyambut GP Aragon. Setelah menempati posisi ketiga di GP Inggris, dia yakin ke depan Aprilia bisa unjuk gigi lebih baik lagi.

Meski demikian ada konsekuensi jika penampilan Aprilia membaik. Pabrikan asal Italia itu bisa kehilangan stastus konsensi, seperti yang ditunjukan KTM.

Baca juga: Mau Manuver di Jalan, Jangan Hanya Mengandalkan Lampu Sein

Aleix Espargaro saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Aleix Espargaro saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Artinya bakal ada hak istimewa yang dicabut. Salah satunya melakukan tes tanpa batas yang memungkinkan Aprilia punya kebebasan dalam hal pengembangan motor.

Meski demikian, Aleix mengatakan tidak khawatir jika Aprilia kehilangan hak tersebut.

"Saya tidak terlalu suka konsesi. Mereka membantu kami lebih dekat dengan yang terbaik, tetapi sekarang kami ingin bersaing dengan aturan yang sama seperti yang lain," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Polisi Kembali Sekat 3 Titik Jalan Protokol di Bandar Lampung

"Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bertarung dengan mereka. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menang atau mendapatkan podium lain, sehingga kehilangan konsesi," katanya.

Managing Director Massimo Rivola, mengatakan hal terpenting ialah tetap konsisten dan memastikan bahwa hasil yang diperoleh di Inggris tidak hanya sekedar kobaran api.

Aprilia juga punya senjata baru dengan kehadiran Maverick Vinales menggantikan posisi Lorenzo Savadori. Hadirnya Vinales membuat kepercayaan diri Aprilia dan Aleix makin baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com