Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apes Saat Balapan Sepeda Gunung, Muka Aleix Espargaro Babak Belur

Kompas.com - 05/08/2021, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP akan kembali berlomba di lintasan akhir pekan ini, yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (8/9/2021).

Namun, apes justru menimpa pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro.

Seperti pebalap MotoGP lainnya yang mengisi berbagai kegiatan di saat libur musim panas, Alex Espargaro memilih untuk tetap berlatih demi menjaga kondisi fisik saat liburan paruh musim, olahraga sepeda gunung menjadi pilihannya.

Kakak kandung Pol Espargaro bahkan sempat mengikuti perlombaan yang berlangsung di Colina Triste di St-Domingo Spanyol, akhir Juli lalu.

Baca juga: Jelang MotoGP Styria 2021, Kondisi Marquez Sudah Lebih Baik

Sayangnya, saat Aleix sedang berjuang untuk medapatkan posisi keempat, nasib sial justru menghampirinya.

Aleix mengalami insiden pada balapan tersebut hingga mengakibatkan luka yang cukup parah pada bagian wajahnya, beruntungnya tidak ada cedera yang serius.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

"Etape terakhir, kami tampil sangat bagus untuk merebut posisi keempat sebelum kecelakaan bodoh mengacaukannya. Tidak ada luka serius. Mengakhiri lomba dengan cara seperti ini membuat saya marah tetapi saya juga sangat bahagia dengan level yang saya miliki," tulis Espargaro laman Instagram pribadinya.

Baca juga: Franco Morbidelli Tak Terlalu Pikirkan Masa Depan

Dikutip dari laman Speedweek, Rabu (4/8/2021), pebalap asal Spanyol itu memastikan dirinya akan tetap mentas di MotoGP Styria 2021. Ia mengatakan kondisinya dalam keadaan baik dan hanya terluka tanpa ada cedera yang serius pada bagian tubuh lainnya.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi tim Aprilia Gresini, pasalnya Aleix merupakan salah satu pebalap andalannya, mengingat dirinya selalu finish di posisi 10 besar. Bahkan saat ini berhasil menempati posisi ke-8 klasemen MotoGP untuk semenatara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com