Kemenangan Kedua Bagnaia, Kejutan dari Bastianini

Kompas.com - 19/09/2021, 20:24 WIB
Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLARODucati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, berhasil meraih kemenangan keduanya di kelas premier pada gelaran MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/10/2021).

Memulai start di pole position, Bagnaia seakan tidak tersentuh dengan rider lainnya. Pebalap yang akrab disapa Pecco itu berhasil memimpin balapan sejak awal putaran lap dimulai.

Bahkan pemimpin puncak klasemen Fabio Quartararo yang beberapa kali mencoba untuk mengejar pebalap asal Italia tersebut, namun usahanya tidak membuahkan hasil.

Baca juga: Hasil MotoGP San Marino 2021, Bagnaia Juara Lagi, Quartararo Kedua

Kemenangan yang diraih oleh Bagnaia ini pun menjadi kemenangan kedua setelah dirinya berhasil merebut posisi pertama pada gelaran MotoGP Aragon pekan lalu.

Hasil manis pun juga diraih oleh Enea Bastianini. Dirinya berhasil finis di posisi ketiga MotoGP San Marino 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan begitu, MotoGP San Marino menjadi podium yang pertama diraih oleh Enea Bastianini. Setelah sebelumnya, torehan yang diraih oleh pebalap berusia 23 tahun adalah posisi keenam yang diraih di Aragon.

Bahkan pebalap rookie dari tim Avintia Esponsorama itu beberapa kali menjadi pebalap dengan waktu tercepat. Ia berhasil mengalahkan Marc Marquez dan Jack Miller yang finis tepat di belakangnya pada MotoGP San Marino 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.