Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Raider 125 Meluncur, Mirip Bumblebee

Kompas.com - 19/09/2021, 18:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber motorbeam

NEW DELHI, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal India, TVS, resmi meluncurkan motor baru TVS Raider 125. Motor sport naked ini punya tampilan yang cukup sporti.

TVS ingin produk baru ini kental dengan nuansa sporty dan agresif. Dapat dilihat fasia depannya mengingatkan tokoh Bumblebee dengan desain lampu yang cukup kuat.

Baca juga: Masih Ada Insentif Pajak dan Diskon, Harga Toyota Avanza Lebih Murah

TVS Raider 125Foto: Motorbeam TVS Raider 125

Kemudian desain tangki bahan bakarnya berotot, kursi berundak, kemudian pegangan belakang yang besar, serta bentuk knalpot besar di saming warna silver jadi perhatian.

Mengutip Motorbeam, Raider 125 dilengkapi dengan instrumen kluster LCD. Namun jika konsumen mau bayar lebih mahal tersedia opsi instrumen kluster dengan layar TFT 5 inci.

Layar tersebut juga dilengkapi dengan TVS smartxonnect. Motor dapat terhubung dengan ponsel pintar melalui Bluetooth dan Voice Assist ('Hey Raider').

Baca juga: Viral, Video Ertiga Gagal Nanjak di Jalan yang Licin

TVS Raider 125Foto: Motorbeam TVS Raider 125

Raider 125 punya empat pilihan warna yaitu Blazing Blue, Fiery Yellow, Striking Red dan Wicked Black. Tersedia dua varian pengereman, yakni cakram dan teromol dengan sistem CBS.

Mesin 124,8cc menghasilkan 11,2 tk pada 7.500 rpm dan torsi 11,2 Nm pada 6.000 rpm. Akselerasi 0-60 kpj dalam 5,9 detik dan top speed 99 kpj, dikawinkan girboks 5-percepatan.

Keunggulan lain TVS Raider 125 yaitu memiliki bagasi kecil di bawah jok yang mana cukup jarang untuk "motor batangan." Soal harga di India dibanderol RS 77500 atau sekitar Rp 15 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com