Ternyata Ada Bantuan Rossi pada Bagnaia Agar Menang di GP Aragon

Kompas.com - 14/09/2021, 08:42 WIB
Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021. AFP/LLUIS GENEPebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

ARAGON, KOMPAS.com - Menang di GP Aragon tak membuat Francesco Bagnaia besar kepala. Pebalap tim pabrikan Ducati itu mengatakan, ada peran Valentino Rossi di balik suksesnya.

Rossi yang juga merupakan mentornya percaya bahwa Bagnaia sanggup merajai GP Aragon 2021. Hal itu yang membuat Pecco panggilannya menjadi lebih percaya diri.

Baca juga: Dukung Pemerintah, Evalube Gelar Program Vaksinasi

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

“Tadi malam saya berbicara dengannya dan dia mengatakan kepada saya bahwa ini akan menjadi hari saya,” kata Pecco mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (13/9/2021).

“Karena saya cepat dan dia telah melihat kecepatan saya, yang berada di urutan kedua setelah Marquez. Kata-kata ini membuatku semakin gugup, dia tidak pernah mengatakan hal seperti itu padaku sebelumnya," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mendengar kalimat tersebut dari Rossi, Pecco mengatakan jadi termotivasi. Kini setelah membuktikan dirinya di GP Aragon, dia semakin bergairah.

Baca juga: Parkir Motor di Bandara Soetta Bayar Rp 600.000, Simak Rincian Tarifnya

Francesco Bagnaia saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Francesco Bagnaia saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

"Saya ingin memeluk Vale, mulai sekarang dia bisa memberi tahu saya bahwa saya harus menang setiap saat,” katanya.

Lebih jauh, Rossi yang menyarankan Pecco untuk memakai ban dengan kompon keras di GP Aragon sehari sebelumnya dan terbukti manjur.

“Kemarin, saat saya meninggalkan motorhome, dia terus merekomendasikan ban keras untuk depan dan yang lunak untuk belakang. Itu adalah pilihan yang sangat membantu,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.