Dukung Pemerintah, Evalube Gelar Program Vaksinasi

Kompas.com - 13/09/2021, 18:58 WIB
Program vaksinasi yang digelar Evalube untuk masyarakat dewasa dan lansia EvalubeProgram vaksinasi yang digelar Evalube untuk masyarakat dewasa dan lansia

CIKARANG, KOMPAS.com - Percepatan vaksinasi masyarakat Indonesia tengah digalakkan pemerintah. Dalam rangka mendukung upaya tersebut, Evalube turut menggelar program vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat sekitar area operasional pabrik Evalube pada Jumat (3/9/2021) kemarin.

Tentu saja vaksinasi ini menjadi salah satu upaya mengejar terbentuknya herd immunity alias kekebalan bersama atas virus Covid-19 serta menekan jumlah kasus penularannya.

Bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) serta Polres Metro Kabupaten Bekasi, agenda vaksinasi ini dilaksanakan sejak pukul 08.00-16.00 WIB. Vaksin kali ini merupakan suntikan dosis pertama menggunakan jenis Sinovac.

Baca juga: Catat, Ini Biaya Resmi Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan

Masyarakat sekitar area operasional pabrik Evalube juga telah didata secara daring maupun melalui ketua RT masing-masing wilayah.

Program vaksinasi yang digelar Evalube untuk masyarakat dewasa dan lansiaEvalube Program vaksinasi yang digelar Evalube untuk masyarakat dewasa dan lansia

“Sebagai oli motor terbaik, dengan bangga Evalube berinisiatif mendukung penuh program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi masyarakat Indonesia dan berharap banyak pihak dapat tergerak melakukan kegiatan vaksinasi ini,” ujar Commercial Director Evalube Yomie Harlin dalam keterangan resminya.

Sama seperti vaksinasi Covid-19 pada umumnya, para peserta telang melalui proses pemeriksaan medis singkat untuk memastikan kondisi tubuhnya sehat dan tidak dalam pengobatan apapun.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Menang, Quartararo Terus Memimpin

Protokol kesehatan juga dijalankan ketat di dalam area operasional Evalube selama vaksinasi ini berlangsung.

Adapun pemberian dosis vaksin kedua akan digelar kembali di tempat yang sama pada Jumat (1/10/2021) mendatang.

Marketing Manager Ivan Rastianto turut menambahkan, program vaksinasi yang digelar oleh Evalube ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, agar mampu bangkit kembali melawan pandemi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.