Vinales Sebut Aprilia RS-GP Lebih Melelahkan Dari Yamaha YZR-M1

Kompas.com - 14/09/2021, 07:42 WIB
Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales akhirnya melakukan debut balapan dengan Aprilia. Vinales yang finis di posisi ke-18 ini mengakui bahwa motor barunya tersebut lebih menguras tenaga.

Vinales mengatakan, dia tidak lagi berada di dalam zona nyaman dan ini adalah tantangan besar. Menurutnya, hasil balapan adalah urusan belakangan.

Baca juga: Debut Vinales Bersama Aprilia, Finis Ke-18 di GP Aragon

"Bagi kami, situasi sekarang seperti yang diharapkan. Kami bisa bekerja dan saling memahami. Tentu saja, saya ingin finis dengan posisi lebih baik pada balapan pertama, tapi itu tidak adil," ujar Vinales, dikutip dari Speedweek.com, Senin (13/9/2021).

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Vinales menambahkan, dia harus bekerja keras. Menurutnya, akan ada saatnya di mana dia akan melakukan langkah yang besar.

Tidak mudah untuk beradaptasi dengan RS-GP dengan konfigurasi mesin V4. Sementara Vinales, sudah bertahun-tahun menggunakan Yamaha YZR-M1 yang ramah pebalap dengan konfigurasi mesin inline-4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pertama Jajal Aprilia RS-GP di Latihan Bebas, Vinales Urutan ke-19

"Aprilia lebih sulit untuk dikendarai. Tapi, saya tidak memiliki masalah, saya bisa menyelesaikan balapan tanpa masalah apa pun. Namun, motor lebih banyak pergerakan, jadi sedikit lebih melelahkan," kata Vinales.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Poin utamanya, menurut Vinales, adalah saat pengereman. Dia harus memompanya sedikit saat mengendarai Aprilia. Maka itu, mengendarai motor balap RS-GP lebih membutuhkan tenaga.

"Saya juga harus men-setting motor secara berbeda. Pengereman berbeda, begitu pula dengan cara Anda melakukan lap cepat menggunakan motor ini," ujar Vinales.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.